Bobby Dapat Dukungan Bank Untuk Relokasi Warga Bantaran Sungai

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan dukungan dari Bank Tabungan Negara (BTN) untuk relokasi warga dari bantaran sungai. Pihak bank siap. mendukung pembangunan perumahan warga yang direlokasi dengan cicilan murah.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Bobby dengan Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu di Ruang Khusus Wali Kota Medan,Jumat (5/11/2021).

Hadir dalam pertemuan DRM Support Kantor Wilayah BTN Waraneisena P. Wowor, Branch Manager BTN Medan Carly Tambunan, Branch Manager BTN Syariah Medan Triyantoro, Ketua REI Sumut Moko Panggabean, Kepala BPKAD Zulkarnain Lubis.

Bobby , mengungkapkan salah satu persoalan penanganan banjir adalah merelokasi warga bermukim di bantaran sungai. Relokasi membutuhkan rumah pengganti layak huni bagi warga.

Bobby berharap BTN dapat mendukung upaya relokasi agar warga mendapatkan rumah layak huni dengan cicilan murah. “Kami inginnya rusunami bukan rusunawa,” ujar Bobby.Untuk lahan pembangunan kata Bobby dapat diupayakan pemerintah dan pembangunan oleh developer.

Menurut Bobby, setidaknya ada beberapa manfaat jika program ini terwujud, yakni penanganan banjir, penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat dan pergerakan ekonomi.

Wakil Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu siap berkolaborasi dengan Pemko Medan. Apalagi lBTN memang concern dalam pembiayaan pembangunan properti.

“Kita banyak proyek-proyek seperti ini. Bunga kita berikan juga kecil dan dengan DP nol,” ucapnya.

Ringan cicilan dimungkinkan jika pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dapat membantu dalam pengadaan lahan, fasum dan fasos.  “Yang pasti, kita siap berkolaborasi mewujudkan rencana ini,” sebut Nixon.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *