Bobby : Atlet Medan Fokus Prestasi Tertinggi

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan para atlet fokus kepada pencapaian prestasi maksimal. Soal fasilitas dan kompetisi menjadi bagian Pemko dan KONI.

Demikian ditegaskan Bobby Nasution ketika menutup rangkaian kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 Cabor Tenis Meja di GOR Cikal USU Jl. Dr Mansyur Medan.

Terima kasih atas semangatnya, atas partisipasi dan sportivitas sehingga kejuaraan dari awal sampai akhir berjalan lancar. “Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan di 2021 semakin membuat kita semakin berprestasi,” kata Bobby

“Ini juga menjadi salah satu cara kami melihat, mencari dan menyeleksi  atlet dimana ke depannya bisa mewakili Kota Medan, Sumatera Utara, dan Indonesia. Harapan kita, dari  prestasi yang telah kita capai hari ini tidak membuat kita jumawa tetapi menjadi pemicu untuk ke depan lebih baik lagi,” ujar Bobby.

Kepada para atlet dan juga pengurus cabor, saya mengharapkan raihan prestasi setinggi-tingginya.

“Untuk urusan lain, seperti kejuaraan dan fasilitas olahraga biar kami Pemko Medan bersama KONI Medan yang memikirkannya,” ucap Bobby disambut tepuk tangan para atlet.

Dengan adanya kejuaraan seperti ini, menjadi pelecut juga bagi kami Pemko Medan. Kalau selama ini venue-nya berpindah-pindah, harapan nanti tempatnya menetap yang dimiliki Pemko Medan. Tidak  lagi berpindah-pindah, ini menjadi PR kami,” tegas Bobby.

“Apalagi ke depan untuk 2022 ada Porprovsu, di 2024 ada PON.Persiapkan diri kalian untuk menjadi atlet kebanggaan Kota Medan,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Medan  Eddy Sibarani mengatakan, Piala Wali Kota bagian dari persiapan atlet Kota  Medan menuju PON 2024 yang berlangsung di Sumut-Aceh.

Tenis meja merupakan cabor kesembilan atau terakhir dipertandingkan Piala Wali Kota Medan  2021.

Dari hasil Piala Wali Kota akan tersaring atlet Porprovsu tahun depan, dimana para juaranya berhak atas tiket tampil di PON mewakili Sumut. Maka manfaatkan peluang ini,” ujar Eddy.

Cabor dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan 2021 hanya cabor- cabor Porprovsu 2022. Sejauh ini tercatat 20 Cabor dipertandingkan.

“Piala Wali Kota 2021 mempertandingkan 9 cabor Porprovsu. Tahun depan kita gelar cabor- cabor lain,” ucapnya.

Kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 mempertandingkan cabor catur, petanque, renang, pencak silat, karate, sepak bola, biliar, wushu, tenis meja.

Cabor tenis meja, Juara Putri U-24 Annisa Sahpitri, di final menang atas Carla M Himawan. Putra diraih Fajar Rinaldi Lubis menang atas Rizky  Alamsyah. (R/Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *