Bersama Tokoh Hadapi Krisis Dan Tantangan di Pacitan

  • Bagikan

membaranews.com (Pacitan)

 

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji akrab disapa Mas Aji mengharapkan peran serta dan bantuan semua umat beragama, para pemeluk agama serta tokoh masyarakat untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif mengatasi berbagai krisis dan tantangan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat meresmikan rumah ibadah umat Kristiani Gereja St. Fransiskus Xaferius di Kelurahan Pucangsewu Pacitan, Jumat (3/12/2021).

Mas Aji berharap, semua pihak mampu menjaga ketenangan, kejernihan dalam bertindak dan berfikir sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat menghasut serta mampu mengatasinya dengan penuh bijaksana.

“Saya percaya bahwa semangat jema’at untuk memiliki tempat peribadatan telah terwujud sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan umat di tengah tantangan zaman saat ini.

Mas Aji menyatakan, pada hakikatnya pembangunan tempat ibadah adalah proses untuk membangun iman dan jatidiri sebagai umat ciptaan Tuhan. Lebih penting lagi membangun mental dan hati menghayati dan meningkatkan keimanan dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Di Kabupaten Pacitan telah terbentuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) anggotanya adalah lintas agama dan salah satu anggotanya wakil dari agama Katolik. FKUB merupakan ajang dialog tokoh-tokoh lintas agama dalam rangka menyalurkan aspirasi dan menyelesaikan permasalahan keagamaan. (Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *