Bank Sumut Serahkan 17 Mesin Edisi Sumut Link di Batu Bara

  • Bagikan
Kepala Cabang Bank Sumut Lima Puluh Menyerahkan Mesin Edisi Sumut Link Kepada Kepala Bapenda Rijali (Foto : Istimewa)

membaranews.com (Batu Bara)

 

PT Bank Sumut Cabang Lima Puluh Kabupaten Batu Bara menyerahkan 17 unit mesin edisi Sumut Link dan QRIS kepada agen di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Batu Bara, Kompleks Bahbolon Kecamatan Lima Puluh, Rabu (9/3/2022).

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran dengan menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi QR Code menjadi lebih mudah, cepat, terjaga keamanannya.

Kepala Bapenda Batu Bara Rijali menjelaskan, penyerahan mesin edisi Sumut Link bertujuan untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor pajak.

“Dengan pemberian mesin edisi Sumut Link diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk pembayaran pajak daerah dalam mengoptimalkan pendapatan daerah Batu Bara,”ujarnya.

Selain masyarakat lebih dekat melakukan proses perbankan maupun pembayaran pajak daerah, hal tersebut juga dapat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat proses pembangunan infrastruktur.

“Melalui agen Sumut Link, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening bank, rekening listrik, setor tunai, tarik tunai dan transfer online,” sebut Rijali.

Selain lima kegunaan Sumut , secara tidak langsung pemerintah daerah Batu Bara juga telah membuka peluang usaha baru bagi masyarakat yang ingin berbisnis di bidang jasa perbankan, termasuk jual pulsa dan pembayaran tagihan lainnya.

“Dengan adanya Sumut Link menjadi salah satu unit usaha baru bagi masyarakat kita di Kabupaten Batu Bara,” ujar Rijali.

Dengan program pembayaran pajak yang terintegrasi dengan perbankan dapat menimbulkan efek positif dengan munculnya pelaku usaha baru dalam meningkatkan ekonomi di masa pandemi.

“Kedepan, warga tidak susah lagi, dimana pun dan kapan pun, masyarakat bisa membayar berbagai kewajiban pajaknya ,” tandasnya.

Rijali menuturkan, penyerahan Sumut Link kepada agen adalah salah satu program Bupati Batu Bara Zahir dalam meningkatkan ekonomi sejalan dengan optimalisasi pendapatan daerah.

Dengan demikian, pemerintah daerah Batu Bara akan mendapat manfaat ganda, yaitu lapangan kerja baru sejalan dengan optimalisasi pendapatan daerah setempat.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *