Bangkitkan Warisan Budaya : Pemkab Batu Bara Gelar Bukber di Istana Niat Lima Laras.

  • Bagikan

Pj.Bupati Batu Bara Nizhamul menyerahkan santunan anak yatim.(Foto : KominfoBB)

Batu Bara | membaranews.com

Guna mempertahankan dan membangkitkan warisan budaya, Pemkab Batu Bara menggelar buka puasa bersama masyarakat di Istana Niat Lima Laras Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Rabu (03/04/2024).

Kehadiran Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul disambut dengan penghormatan pemakaian kain songket dan tengkuluk oleh Kepala Desa Jati Mulia Muhammad Yaman.

Hadir mendampingi Pj.Bupati antara lain Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Sekda Norma Deli Siregar, mantan Bupati Batu Bara OK. Arya Zulkarnain serta para zuriat Kerajaan Istana Niat Lima Laras.

Acara buka puasa bersama mengusung tema “Peninggalan Bersejarah Merupakan Bagian Penting Warisan Budaya dan Sejarah Sebuah Bangsa”.

Dibuka dengan tausyiah oleh ustaz Muhammad Yusri yang membahas tentang keutamaan berpuasa bagi orang beriman.Pj.Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum dhuafa.

Elvan Taufik, Zuriat Ke-11 Istana Niat Lima Laras enyampaikan apresiasi kepada Pemkab Batu Bara atas perhatian yang diberikan terhadap situs cagar budaya di daerah tersebut.

Kami mengucapkan ribuan terima kasih dari ahli waris Istana Niat Lima Laras. Kami berharap pemugaran Istana Lima Laras tidak bergeser dari rencana induksemula, tidak ada perubahan dan sesuai dengan perjanjian Pj. Bupati saat buka bersama di Rumah Dinas Bupati,” ujar Elvan.

Pj. Bupati Nizhamul menegaskan acara buka puasa ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Istana Niat Lima Laras serta para ahli waris.

Pj.Bupati mengatakan, setelah selesai nantinya kita akan membuat kegiatan – kegiatan agar aura Istana Niat Lima Laras bisa bangkit kembali,” ucap Pj. Bupati. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *