Apkasi Otonomi Expo 2023, Wapres RI Kunjungi Stand Pemkab Tapsel 

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly dan Ketua Dekranasda Tapsel Rosalina menjelaskan potensi daerah Tapsel kepada Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (20/3/2023). (Foto : Istimewa)

 

Tangerang I membaranews.com

 

Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin mengunjungi stand Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Apkasi Otonomi Expo 2023 di Hall 3 dan 3A Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD Kabupaten Tangerang, Kamis (20/07/2023).

Pada kunjungannya ke stand Pemkab Tapsel, Wapres Ma’ruf Amin disambut hangat Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK juga Ketua Dekranasda Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu.

Di stand Pemkab Tapsel, Wapres melihat secara dekat produk unggulan Kabupaten Tapsel yang berada diluar maupun di dalam etalase. Kemudian menanyakannya ke Bupati Tapsel, khas apa yang ada di stand Pemkab Tapsel ini dan dijawab Bupati “Kopi Arabika Sipirok pak Kyai”.

Selain produk kopi, Pemkab Tapsel juga memamerkan produk lain seperti tenun, ulos, manik-manik, keripik dari olahan salak, sirup salak, gula semut dan lain sebagainya.

Dihadapan Wapres, Bupati juga membeberkan peluang serta potensi investasi di Kabupaten Tapsel. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, kerajinan dan parawisata.

Wapres menyimak dengan baik apa yang disampaikan Bupati dan menanggapinya dengan menyemangati agar terus ditingkatkan produk unggulan UMKM yang ada di daerah Tapsel. Begitu juga disektor lain agar lebih dikenal masyarakat luas.

Wapres menyampaikan, Apkasi Otonomi Expo 2023 ini merupakan even tahunan digelar dalam rangka memfasilitasi daerah untuk mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Expo ini juga menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta, nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan pemerintah daerah terutama pemerintah kabupaten,” ujar Wapres.

Expo diselenggarakan selama 3 hari mulai 20 sampai 23 Juli 2023. (Borneo/Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *