AKBP H. Ikhwan Lubis Tidak Ada Niat Mau Jadi Bupati Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Kapolres Batu Bata AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH menegaskan, tidak punya niat maju menjadi calon Bupati Batu Bara pada Pilkada serentak 2024.

“Saya tidak punya niat sedikitpun menjadi Bupati di Kabupaten Batubara ini, saya melakukan bantuan sosial kepada anak anak yatim maupun kaum dhuafa tulus dan ikhlas, tidak ada yang lain,” kata Ikhwan Lubis pendiri/pembina KSJ itu saat menyalurkan bantuan sosial NU Polres Batu Bara dan KSJ kepada kaum dhuafa dan anak anak yatim di halaman Apel Polsek Indrapura Rabu (28/7/2021).

Hadir Ketua PC NU Batu Bara H. Baktiar Mugazah,Ketua Rois Surya PC NU Tahan Siregar, Ketua Muslimah PC NU Dr. Hj. salamah Novia Sari Nasution, M.Kes,Camat Laut Tador Adil Hasibuan, Camat Sei Suka Listen Samosir. Kapolsek Indrapura AKP Sandi.

Ikhwan menegaskan, KSJ sudah berdiri di 25 Kabupaten/Kota KSJ di tiga provinsi.

Harapan kami dan kita semua semoga ditahun depan kita dapat mengembangkan KSJ di ibukota Jakarta. Seterusnya, kita dirikan KSJ di kota-kota besar lain di Indonesia. Inilah cita-cita kami supaya KSJ berdiri diseluruh Indonesia ini.

Insya Allah cita-cita kami akan tercapai karena apa, karena kita yakin semakin banyak anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang terbantu. Prinsip kami akhirat dulu baru dunia menyusul , kalau dunia kita kejar akhirat nya ketinggalan.

“Jadi kalau akhirat kita kejar harus banyak membantu kaum miskin, dhuafa dan anak yatim, ” ucap Ikhwan.

Disisi lain Ikhwan mengatakan, membantu anak yatim dan kaum dhuafa ,Alhamdulillah dunia akan menyusul. Saya sudah rasakan betul hikmah dari sedekah ini sudah berjalan 2 tahun. Bukan karena saya tapi karena Allah SWT meiridhoi sehingga berkembang lah Sedekah Jumat ini.

Pada hari ini juga di Medan kami membuka dapur umum karena masa pandemi Covid ini dan di Medan sudah PPKM Level 4 sehingga banyak masyarakat tidak bisa kemana-mana.

KSJ disana (kantor pusat) buat dapur umum setiap hari Jum’at.

Sekarang ekonomi kita semakin turun dimana-mana dan pemerintah juga fokus anggarannya menangani covidbeli vaksin.ujar pendiri KSJ itu.

Ketua PC NU Batu Bara H. Baktiar Mogaza mengatakan, kita berkumpul dalam rangka melaksanakan bakti sosial Nahdlatul Lama (NU) bersama Kapolres. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap para fakir miskin.Sebab salah satu doa yang paling ampuh didalam menghadapi pandemi ini tidak lain dan tidak bukan adalah doa kaum duafa dan doa fakir miskin. Inilah yang melatarbelakangi menginspirasi, memotivasi NU bersama Kapolres berbagi anak yatim dan kaum duafa.

Tapi doa juga tidak cukup dalam menghadapi pandemi ini tapi kita juga sukseskan vaksin,ujar Baktiar.

NU bangga dengan pak Kapolri dan Panglima TNI yang meminta NU untuk bahu membahu dengan Polri-TNI dalam mensukseskan vaksinasi.

Tujuannya untuk mewujudkan masyarakat kita ini yang sehat dan sejahtera. Kita sadar dan menerima musibah tetapi dalam menghadapi musibah tidak perlu banyak omong ,tapi apa dan bagaimana upaya yang harus kita lakukan.

Kita juga harus bisa menyelamatkan diri sendiri, disamping kita menyelamatkan diri dan kita juga bisa bakti sosial kaum dhuafa dan fakir miskin sehingga mereka bisa berdoa dengan kita agar pandemi cepat berakhir.

“Doa para yatim dan kaum duafa inilah senjata ampuh, doa mereka ini mustajab.

Mari kita bersedekah bekerjasama pemerintah , Polri-TNI dan ulamam Insya Allah berkah,” ungkap Baktiar. (mkb)

 

Foto :

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kapolsek Indrapura AKP Sandin memberi santunan kepada anak yatim.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *