Afifi : Petugas Haji Jaga Nama Baik Sumut

  • Bagikan
Pj. Sekdaprov Sumut Afifi Lubis memberi bimbingan teknis PPIH Kloter Terintegrasi dan PHD Sumut Tahun 2022.(Foto : Istimewa)

membaranews.com. (Medan)

 

Pj. Sekdaprov Sumut Afifi Lubis minta Petugas Haji Daerah (PHD) menjaga nama baik Sumut.

“Sikap dan karakter jemaah kita sudah terkenal di tanah suci, ramah, tidak kasar, mudah diatur, karena itu petugas haji harus menjaganya,” kata Afifi pada Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Petugas Haji Daerah (PHD) di Asrama Haji Medan, Jalan A.H Nasution, Medan, Minggu (22/5/2022).

Ada 20 PHD akan mendampingi sekitar 3.700 lebih peserta haji asal Sumut. Afifi menekankan PHD benar-benar bekerja demi Allah SWT, membantu menyukseskan perjalanan haji Sumut.

“Keberhasilan ibadah haji jemaah kita ada di tangan ibu bapak sekalian. Lupakan semua duniawi, niatkan ini hanya untuk Allah tetapi tidak melupakan syari’at ibadah haji,” ungkap Afifi.

PHD hendaknya bisa membuat peserta ibadah haji Sumut merasa nyaman,semangat persaudaraan dan menyamakan persepsi antar sesama PHD dan jemaah haji harus dijaga.

Jemaah haji Indonesia mulai berangkat ke Mekkah awal Juni 2022. Total ada 100.051 jamaah berangkat ke tanah suci. Ada penyusutan kuota hingga 50% setelah dua tahun ibadah haji ditiadakan karena Covid-19.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *