7 Mahasiswa USU Ikut PON XX Papua. Raih Medali Dapat Beasiswa

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Tujuh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih dalam kontingen Sumatera Utara berlaga di PON XX/2021 di Papua.

Tujuh mahasiswa tersebut dilepas Rektor USU Muryanto Amin di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU Lantai 3 Jl. Dr. Mansyur Padang Bulan Medan,Jumat (18/9/2021).

PON XX Papua dilaksanakan tanggal 2-15 Oktober 2021.Rektor USU memberi semangat kepada kepada tujuh mahasiswa USU dan berharap memberi kemampuan terbaik dalam kompetisi bergengsi tersebut. Rektor menjanjikan berhasil menyabet medali emas diberi beasiswa dan sejumlah uang pembinaan. Rektor juga memberi uang saku dan menasehati agar menjaga diri dan kesehatan dengan baik sebelum bertanding.Menjaga kondisi sangat penting untuk menjaga performa para atlet dapat maksimal dalam lomba.

Adapun tujuh mahasiswa USU berangkat ke Papua, Mohammad Tio Aditya dan Muhammad Ernesto Azguevara (sepakbola), Imam Ramadan Ritonga (volly), Muhammad Hafidz Raihan (panahan), Surya Kevin Johannes Rajagukguk (Muaythai), Dwi Fadillah (Karate), Daniel Hermawan Lumbantobing (Catur).

Selain tujuh atlet, turut berangkat mendampingi ke PON XX Papua diantaranya Muhammad Fidel Ganis Siregar selaku Manajer Tim Sepakbola PON Sumut dan Ketua Tim Kesehatan Kontingen PON Sumut, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, dr Riyadh Ikhsan, Muhammad Zeini Zein,Dina Keumala Sari.

Muryanto mengatakan, pola pembinaan dilakukan saat ini kepada mahasiswa USU untuk berprestasi di bidang olahraga melalui UKM olahraga di USU untuk mencari bibit-bibit olahragawan dan olahragawati terbaik.

Setelah pandemi Covid-19 melandai, Rektor mengisyaratkan aktivitas UKM olahraga terus dimaksimalkan pembinaan akan dilakukan bersinergi dengan KONI. Sejumlah pimpinan USU juga dalam jajaran kepengurusan KONI.

” Saya berharap dan mendoakan para atlet meraih juara dan mengukir sejarah dengan prestasi terbaik mereka,” ungkap Muryanto didampingi Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan, SH, MA.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *