7 Kali Berturut-Turut Raih WTP, Bupati Tapsel Apresiasi Kinerja Jajarannya

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengapresiasi kinerja jajarannya atas keberhasilan Pemkab Tapsel Sumatera Utara tahun ini kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang Ketujuh kalinya dari BPK-RI sejak tahun 2014 sampai 2020.

Meski demikian, Dolly Pasaribu berpesan kepada ASN tetap menunjukkan kinerja terbaik , tidak cepat puas atas hasil kinerja yang telah dilakukan.

“Kita harus tetap berbuat dan berupaya lebih baik lagi demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Tapsel,” ujar Dolly Pasaribu usai mengikuti Rakernas tentang akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 secara virtual bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani di ruang rapat Bupati, Selasa (14/9/2021).

Rakernas diisi dengan penganugerahan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang meraih opini WTP minimal 5 kali, 10 kali dan 15 kali berturut-turut, serta talkshow dengan tema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”.

Dolly sangat bersyukur atas penghargaan disampaikan Kementerian Keuangan dan menjadi catatan serta penyemangat terhadap lembaga kementerian dan pemerintah daerah yang telah mendapatkan predikat opini WTP dari BPK RI secara berturut-turut 5, 10 bahkan 15 kali.

Dolly mengatakan, meski Kabupaten Tapsel sudah mendapatkan opini WTP tujuh kali berturut-turut, tentu masih ada catatan-catatan dalam pengelolaan keuangan harus diperbaiki.

“Kita bisa melihat keberhasilan daerah lain melalui Rakernas virtual sehingga menjadi semangat baru dalam pengelolaan keuangan untuk kesejahteraan masyarakat Tapsel,” tandas Dolly. (Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu ikuti Rakernas tentang akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 secara virtual. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *