61 Ekor Sapi “Sehat” Disebar Ke-17 Kecamatan Sergai

  • Bagikan
Bupati Sergai Darma Wijaya mengecek kondisi hewan sapi.(Foto : Kominfomdn)

membaranews.com (Sergai)

 

Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) monitoring kondisi ternak sapi didistribusikan ke masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyaksika ln langsung kegiatan pemeriksaan hewan kurban, Kamis (7/7/2022).

Pemeriksaan dilakukan di salah satu sentra peternakan sapi terbesar di Sergai yaitu MJM Farm. Peternakan milik Babe Aan di Desa Pematang  Sijonam Kecamatan Perbaungan langsung diikuti Bupati Darma Wijaya.

” Pemerintah Pusat sudah mengambil langkah penanggulangan lewat Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE. 10 Tahun 2022 Tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun,” kata Darma.

Pemkab Sergai lewat OPD terkait melaksanakan kegiatan pemberian tanda pada hewan kurban sapi yang sudah diperiksa kesehatannya.

Pemberian tanda bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terhadap sapi-sapi dijadikan kurban di tengah sebaran PMK cukup mengkhawatirkan.

“Warga tidak perlu khawatir karena sapi sudah diberi label, telah diperiksa” dan “Sehat”. Kondisinya layak pada aspek medis dan sesuai aturan agama,” sebutnya.

Ada 61 ekor sapi sudah diberi label atau keterangan sehat, didistribusikan ke 17 kecamatan di Sergai untuk memenuhi stok hewan kurban.

“Dengan langkah ini, umat muslim Sergai dapat melaksankan ibadah kurban dengan aman dan lancar. Insya Allah,” tegas Bupati didampingi Asisten Ekbang Nasrul Aziz Siregar,Sekretaris Dinas Ketapang Hj. Mira Montana.(Let)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *