2024, Bobby Nasution Bangun Sekolah Unggulan Standar Nasional dan Internasional.

  • Bagikan

Bobby Nasution.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Tahun 2024, Pemko Medan akan memperkecil jumlah sekolah-sekolah di Kota Medan.

Hal itu dikakukan karena kita akan mendirikan sekolah unggulan bertaraf nasional tingkat SD dan SMP,kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan Resolusi Cipayung Plus Kota Medan Tahun 2024 di Aula Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (11/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar dan Kaban Kesbangpol Andi Mario.

Ini masih kita kaji terus baik dari sisi fasilitas bangunan dan tenaga pendidiknya.Mudah-mudahan di tahun ini bisa kita kerjakan. Mohon dukungan dan masukan dari teman-teman mahasiswa agar program ini bisa sama-sama kita wujudkan, kata Bobby.

Menurut Bobby, program sekolah unggulan perlu dilakukan karena selama ini sekolah negeri (SD & SMP) di Kota Medan tidak jarang dinilai kurang bagus dibanding sekolah swasta.

Jadi program ini harus dilakukan mengingat SD dan SMP Negeri menjadi pilihan terakhir bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

Ini yang membuat kita merasa miris sebab, kita (pemerintah) bagaimana agar menyiapkan layanan pendidikan di suatu daerah namun standarnya kalah dengan yang non pemerintah. Karenanya, kami bertekad untuk membuat layanan standar di bidang pendidikan minimal satu ada yang unggulan dan minimal satu ada bertaraf nasional dan internasional,sebutnya.

Program sekolah unggulan dihadirkan di Kota Medan agar nanti para siswa merasa bangga karena dapat bersekolah di sana sekaligus dapat melahirkan generasi-generasi emas di masa mendatang.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *