Di Kabupaten Palas : 7472 KK Penerima BST Kemensos Tahap I 

  • Bagikan
BST

membaranews.com (Palas)

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari  Kementerian Sosial Tahap  I Tahun 2021 kembali disalurkan  melalui Kantor Pos.

Bantuan BST diperuntukan selama 4 bulan Januari sampai April bagi masyarakat penerima sebesar Rp 300 ribu per-bulan setiap kepala keluarga (KK)

Di Kabupaten Padanglawas (Palas) sesuai data jumlah  penerima bantuan  BST Tahap I sebanyak 7472 KK penerima .

Dengan rincian , Kecamatan Aek Nabara Barumun (393) ,Kecamatan Barumun (2182), Kecamatan Barumun Selatan ( 187 ) ,Kecamatan   Barumun Tengah (223), Kecamatan  Batang Lubu Sutam ( 467 ) , Kecamatan  Huristak (275) ,Kecamatan Hutaraja Tinggi ( 506) ,Kecamatan Lubuk Barumun (746 ),Kecamatan  Sosa ( 1599) ,Kecamatan Sosa Timur (170  ) ,Kecamatan Sosopan (414  ), Kecamatan Ulu Barumun ( 360 ).

Sebelumnya, kegiatan penyaluran BST langsung dipantau Wakil Bupati Padanglawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Camat Sosa Asrin Daulay di kantor Pos Ujung Batu dengan jumlah penerima bantuan 1559 orang

Wabup Zarnawi berharap , masyarakat penerima bantuan memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pokok seperti pangan dan peningkatan imunitas tubuh.

” Ditengah pandemi Covid -19 diperlukan kondisi tubuh yang sehat dan prima untuk mencegah terpapar virus corona sehingga dapat membantu ketahanan pangan keluarga penerima,” kata Wabup Zarnawi kepada sejumlah ibu -ibu penerima BST di Kecamatan Sosa .

Bantuan sosial ini disambut dengan sukacita oleh warga masyarakat penerima bantuan karena banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19,ungkap Zarnawi ,Kamis (18/2/2021)

Salah satu penerima bantuan U.Hasibuan .warga Kecamatan Sosa mengatakan, ditengah pandemi virus corona yang berkepanjangan sangat mempengaruhi penghasilan masyarakat

“Dampak Covid -19 ,cukup menyulitkan masyarakat pedagang kecil dan penghasilan tidak tetap karena pendapat sangat jauh berkurang dari sebelumnya”,ujar U. Hasibuan.

“Alhamdullilah diawal tahun  ini ,sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Ini sangat penting dan membantu kami,” ucapnya .

Pengakuan senada juga dari S.Harahap .Menurut dia , dengan ada bantuan ini ,sedikit membantu untuk memenuhui kebutuhan pokok keluarga .

“Beda dengan sebelumnya , saat pendemi Corona seperti saat ini prekonomian  masyarakat menjadi lesu namun kita sangat bersyukur adanya bantuan BST dari pemerintah “,ujarnya

Harahap  berharap, pandemi Covid-19 secepatnya berlalu sehingga dirinya  bisa berusaha dengan kondisi normal kembali . Sangat susah keadaan saat ini selama  ada wabah virus corona seperti saat ini.

“Tapi semuanya tetap harus disyukuri sebab diberi nikmat kesehatan saja itu sudah merupakan suatu karunia luar biasa,” tutur Harahap (ISN)

Foto :

Wabup Zarnawi Pasaribu didampingi Camat Sosa ,Asrin Daulay memantau penyaluran BST kepada warga penerima di Kantor Pos Pasar Ujung Batu Sosa.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *