Wali Kota Tebing Tinggi Ajak Warga Vaksin Booster

  • Bagikan
Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan bantuan kaum dhuafa. (Foto : HL)

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Wali Kota Tebingtinggi mengajak warga untuk vaksinbooster dan menghimbau tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengumpulkan massa apapun kegiatannya.

“Walaupun Pemerintah telah meringankan Covid-19 tapi kita tetap ikhtiar dalam menjaganya”,kata Wali Kota Umar Umar Zunaidi Hasibuan saat  Safari Ramadhan 1443 H/2022 di Masjid Al-Hasanah, Jalan Letda Sujono Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Sabtu malam (9/4/2022).

Masyarakat yang ingin mudik lebaran, Wali Kota vaksin booster sebagai syaratnya, apabila masih vaksin tahap 2 agar melengkapi dengan antigen.

“Kami mengingatkan mudik lebaran boleh, tentu sudah menggunakan booster (vaksin 3), yang sudah 2 kali vaksin apabila ingin berpergian keluar daerah harus ada antigen nya, itu adalah persyaratan,” tegasnya.

Warga diminta tidak panik apabila ada kenaikan harga. “Stok pangan cukup di Kota Tebing Tinggi, pasar murah diadakan untuk menstabilkan harga,” ucapnya.

Guna menjaga suasana ibadah puasa bulan Ramadhan Wali Kota mengingatkan anak-anak tidak bermain petasan,peran orang tua sangat dibutuhkan.

Ustaz H. Ahyar Nasution dalam Tausiyahnya menekankan untuk memperbanyak amal ibadah dalam bukan Ramadhan supaya mendapat keberkahan Allah SWT. Jangan sia-siakan, belum tentu kita bertemu dengan Ramadhan selanjutnya,” ujarnya.

Wali Kota menyerahkan bantuan Bank Sumut untuk 80 penjaga masjid, Pemko Tebingtinggi memberi bantuan 10 orang kaum dhuafa dan 20 anak yatim.

Ketua BKM Masjid Al-Hasanah Ridwansyah mengatakan ,BKM memberikan 5 karung beras setiap Jumat kepada kaum dhuafa.

Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kadis Perdagangan dan UMKM Zahidin, Camat Bajenis Dira Asrama Trisna, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Kabag Kesra Aidil, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Bank Sumut. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *