Pemerintah Desa Medang Batu Bara Lakukan Vaksinasi Dosis 3 Covid-19

  • Bagikan
Vaksin Booster

membaranews.com (Batu Bara)

Pemerintah Desa Medang Kec.Medang Deras Kabupaten Batu Bara melakukan Vaksinasi Dosis 3 (vaksin Booster) kepada perangkat desa di Kantor Desa Medang, Senin (31/1/2022).

Vaksinasi Booster untuk perangkat Desa Medang sesuai jadwal dari Puskesmas Pagurawan seharusnya dilaksanakan pada Kamis lalu (27/01/2022).

Kepada wartawan Sekretaris Desa Medang Aisyah Amir mengatakan, perubahan jadwal vaksinasi booster untuk perangkat desa di ubah karena jadwal berbenturan dengan agenda Musrenbang pada kamis lalu, sehingga ditunda menjadi hari Senin.

Aisyah menambahkan, vaksin booster ini  diberikan kepada perangkat desa yang sudah menerima vaksin dosis 2 dengan jangka waktu di atas enam bulan.

Pada kesempatan tersebut, Aisyah kembali mengingatkan untuk terus mempercepat vaksinasi di Desa Medang dalam upaya menciptakan kekebalan komunal di masyarakat.

“Untuk menciptakan kekebalan komunal di Desa Medang, vaksinasi harus kita sukseskan dimulai dari perangkat desa seterusnya ke masyarakat agar Desa Medang tangguh dari penyebaran Covid-19, ditambah ada virus varian baru sekarang omicron , kita harus sigap”, tutur Aisyah.

“Pelayanan publik melalui percepatan vaksinasi untuk masyarakat juga kami tingkatkan, sesuai dengan program pak Bupati Zahir. Alhamdulillah saya dengar Kabupaten kita mendapatkan Penilaian tertinggi atau zona hijau dalam kepatuhan pelayanan publik dari Ombudsman RI”, tambah Aisyah.

Pj Kepala Desa Medang Rizal, SE saat dihubungi via telpon mengatakan, vaksinasi terus dikebut untuk percepatan menuju kekebalan komunal.

“Pemerintah Desa menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi potensi penambahan penyebaran kasus Covid-19.Kita tetap melakukan upaya pencegahan”, ujar Rizal.

” Upaya pencegahan kita lakukan untuk menuju kekebalan komunal di Desa, diantaranya percepatan vaksinasi dan himbauan ke masyarakat untuk terus  menerapkan protokol kesehatan secara disiplin “,tandasnya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *