Komisi III DPRD Batu Bara Lakukan Kunjungan PDAM Tirta Tanjung.

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang perubahan nama PDAM Tirta Tanjung menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Komisi III DPRD Batu Bara melakukan kunjungan yang dipimpin oleh ketua komisi Amat Mukhtas.

Kunjungan tersebut dilakukan ke dua tempat yakni ke WTP simpang Gambus dan Kantor PDAM Tirta Tanjung di Kecamatan Tanjung Tiram, senin (07/03/2022).

Amat Mukhtas mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten  Batu Bara memberi dana tambahan sebesar 40 milyar ke PDAM Tirta Tanjung, dan dana yang dikucurkan itu secara bertahap, Ujarnya.

Yang sudah diserahkan ke PDAM Tirta Tanjung sebesar 5 milyar, namun sisanya sebesar 35 milyar lagi akan segera diberikan, ungkap Amat.

Dalam kunjungan tersebut Komisi III DPRD Batu Bara menemukan banyak hal yang harus diperhatikan dalam membenahi prusahaan air minum tersebut, sehingga dana APBD Batu Bara yang dikucurkan dipergunakan optimal.

Komisi III DPRD Batu Bara juga telah mencatat beberapa hal penting yang harus dibenahi, mulai dari pipa transmisi, infrastruktur, dan instalasi. Tak hanya itu masalah distribusi air bersih yang hanya mampu menyuplai 20 persen kebutuhan air bersih untuk wilayah Tanjung Tiram.

Selanjutnya Komisi III DPRD Batu Bara juga mempertanyakan kesiapan sumber daya manusia yang bekerja diperusahaan air minum itu apakah sudah tersedia dan sesuai dengan kompetensi.

Seperti diketahui bahwa pelanggan banyak yang tidak  mematuhi membayar tagihan, Hal itu dikarenakan pelanggan banyak kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan PDAM tirta Tanjung.

Setelah mengantongi catatan permasalahan yang terjadi di Perusahaan Air minum PDAM Tirta Tanjung komisi III akan membahas lebih lanjut di DPRD Batu Bara.

“Saya dan kolega saya Komisi III DPRD Batu Bara ada mengunjungi kantor PDAM Tirta Tanjung di Kecamatan Tanjung Tiram senin lalu, hal itu untuk mengawasi adanya dana sebesar 40 milyar yang akan disalurkan kepada PDAM Tirta Tanjung, dan sebelumnya sudah di salurkan dana sebesar 5 Milyar ke PDAM Tirta Tanjung”, Ujar Amat Mukhtas. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *