Hadiri Wisuda Ponpes Al- Mumtaz, Bupati Zahir Pesan Tingkatkan Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Zahir, saat memberikan kata sambutan di acara pelepasan santri ponpes al mumtaz. (Foto:dokdiskominfobb)

membaranews.com | Batu Bara

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi Asisten I Setdakab Baru Bara Rusian Heri dan Direktur RSUD Batu Bara dr. Wahyu menghadiri wisuda Pondok Pesantren Al- Mumtaz, di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kamis (22/06/2023).

Wisuda ini merupakan wisuda angkatan pertama Pesantren Al – Mumtaz, dengan tema “Bersama Mengukir Prestasi, Wujudkan Generasi Rabbani, Berakhlak Qur’ani”. Ada sebanyak 35 santri yang diwisudakan pada hari ini, terdiri dari 23 santri Tsanawiyah dan 12 santri Aliyah.

Acara wisuda ditandai dengan pengalungan medali wisuda secara langsung oleh Bupati Zahir dan Kepala Yayasan Pondok Pesantren Al – Mumtaz Ustadz Rivai. Acara kemudian dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Al – Mumtaz yang berada di dalam Komplek Pondok Pesantren Al – Mumtaz oleh Bupati Zahir.

Kepala Yayasan Ponpes Al – Mumtaz Ustadz Rivai menyampaikan  rasa terima kasih kepada Bupati Zahir dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pembangunan Masjid Al – Mumtaz.

Ustadz Rivai juga memyampaikan  terima kasih kepada Pemkab Batu Bara  yang telah memberangkatkan umroh salah satu santri Ponpes Al – Mumtaz yang berhasil mendapatkan juara di cabang 5 juz putri hifdzil Qur’an pada MTQ tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2023.

Sementara itu Bupati Zahir dalam bimbingannya menyampaikan bahwa beliau  berkeinginan Pondok Pesantren dengan sistem boarding school karena orang tua dan anak bisa saling berkomunikasi atau dialog tentang sekolahnya. Ia juga berpesan agar para santri terus meningkatkan pendidikan.

“Di sini saya berpesan kepada seluruh santri untuk terus meningkatkan pendidikan, karena belajar itu modal utama demi masa depan yang gemilang, tanpa pendidikan kita tidak bisa jadi apa yang diinginkan,” pesan Bupati Zahir. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *