FPPC Jadi Wadah Kreativitas Pemuda Cengkering

  • Bagikan
Foto Bersama Pengurus FPPC di Festival Anak Soleh dan Soleha. (Foto;s)

membaranews.com (Batu Bara)

Pemuda diidentikan dengan semangat yang tinggi, kaya akan ide dan gagasan, berpikir visioner dan haus akan perubahan sosial yang positif dilingkungan tempat tinggalnya.

Tak jarang dalam mewujudkan suatu visi dan misi mulia itu pemuda mempersatukan diri dalam sebuah organisasi atau kelompok dan komunitas tertentu, yang mana hal itu dilakukan untuk mencapai suatu perubahan dilingkungan sosial mereka.

Kali ini di Desa Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara sekelompok pemuda menyatukan persepsi dalam sebuah organisasi pembaharuan bernama Forum Pemuda Pematang Cengkering disingkat (FPPC).

FPPC memang terbilang sebagai organisasi pemuda yang masih baru, terbentuk pada Januari 2022. Di usia organisasi yang masih sangat muda ini, FPPC mampu menunjukkan peranan positif di tengah masyarakat Desa Cengkering.

Berbagai kegiatan telah digagas oleh FPPC. Tentunya kegiatan yang mampu mengembangkan kompetensi kepemudaan di Desa Cengkering.

Salah satunya Mengisi aktivitas di Bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini,  FPPC menggelar Festival Anak Soleh dan Soleha, yang diikuti oleh ratusan anak-anak.

Festival tersebut diselenggarakan di Kantor Balai Desa Cengkering yang langsung dibuka oleh Kepala Desa H. Ramli, pada Rabu (27/04/2022).

Kegiatan yang bertemakan ” Mewujudkan dan merevitalisasi generasi muda yg cinta Allah, Cinta Al-Quran dan Cinta Rasul ” diisi dengan berbagai rangkaian perlombaan bagi anak -anak.

Rangkaian kegiatan perlombaan di Festival Anak soleh FPPC. (Foto;s)

Terlihat anak-anak di Desa Cengkering sangat antusias mengikuti perlombaan, walaupun dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam sambutannya H. Ramli menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada  FPPC yg berperan aktif dalam membangun masyarakat khususnya pemuda.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada FPPC, ini yang kita tunggu dari pemuda kita, gagasan dan ide yang membawa dampak positif bagi Desa”, ujar H. Ramli

” Kami dari pemerintah Desa mendukung penuh FPPC dalam berbagai kegiatan kedepannya, dan harapan saya kita semua mampu bersinergi untuk membangun Desa kita”, tutur H. Ramli menambahkan.

Tidak hanya itu sebelumnya FPPC juga sudah melakukan Berbagai kegiatan yang membangkitkan semangat pemuda membangun desa.

Komentar positif terhadap kehadiran FPPC pun terdengar dari masyarakat Desa Cengkering .

Salah satunya dari Syahruman merupakan Tokoh Masyarakat disana, ia mengatakan dengan adanya organisasi kepemudaan seperti FPPC ini sangat memberikan dampak positif kepada masyarakat khusus nya pemuda, sebutnya.

“Pemuda yang sebelumnya sibuk dengan hal yang tidak membawa manfaat, sekarang dengan hadirnya organisasi ini pemuda lebih disibukkan dengan kegiatan yang lebih positif”, pungkas nya.

Harapan dari masyarakat dengan adanya wadah bagi pemuda untuk berkreasi dapat mengurangi tingkat kejahatan dan kriminal dikalangan pemuda, khususnya di Desa Cengkering. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *