Jokowi Tinjau Vaksinasi Door-to-Door Deliserdang

  • Bagikan

membaranews.com (Deliserdang)

 

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau vaksinasi massal door-to-door di Dusun Amal Bhakti Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9/2021).

“Hari ini kita lakukan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk memastikan distribusi dan percepatan vaksin berjalan di seluruh provinsi, kabupaten/kota, di tanah air ,” kata Jokowi di sela-sela peninjauan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah kata Jokowi merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan mengajak warga ikut vaksinasi, dengan harapan langkah ini akan mempercepat vaksinasi. Sebelumnya telah dilakukan Rumah Sakit, Pemda, TNI/Polri, Puskesmas dan semua pihak.

“Kita ingin menyisir agar  seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Jokowi.

Vaksinasi dari rumah ke rumah sangat memudahkan masyarakat mengakses vaksin. Karena tingginya antusiasme warga mendapatkan vaksin sehingga pemerintah turun ke dusun-dusun.

Ini (vaksin) memberi perlindungan kepada masyarakat sehingga nanti bisa beraktivitas, secara normal.

Faktor kunci adalah protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi. Presiden mengajak masyarakat terus taat dan segera menerima vaksin.

“Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deliserdang ikut vaksinasi door to door Kita harapkan mempercepat dan memperbanyak persentase vaksinasi di provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa kunjungan Presiden RI ke Deliserdang merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah Pusat kepada daerah dalam memaksimalkan dan mempercepat upaya vaksinasi kepada masyarakat. Secara bertahap Pemprov bersama unsur Forkopimda terus menggelar vaksinasi massal.

“Kita (sampaikan) terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo sudah datang ke Sumatera Utara. Dengan perhatian ini, kita harapkan vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan selama ini bisa semakin banyak jumlahnya sesuai target setidaknya 70 % dari jumlah penduduk,” ujar Edy.

Peninjauan Presiden bisa menjadi motivasi seluruh masyarakat agar mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, angka penularan dapat terus ditekan dan melahirkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Yang pasti setelah kita terus berupaya mengatasi pandemi, mari sama-sama kita doakan Sumatera Utara, Indonesia keluar dari kondisi pandemi Covid-19,” ucap Edy.

Warga diberi vaksin di depan rumahnya Abdilul Rakim (68),  Mindy Dwi Pramita (27), Karsian (56), Paimun (62), Surianto (45), M Amsari (39) dan Solehan (55). Warga Dusun I Desa Emplasmen Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *