Bupati Batu Bara Zahir Apresiasi Dinas Pendidikan Sembelih 15 Hewan Qurban

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara, Ir. H.  Zahir, MAP mengapresiasi kegiatan – kegiatan dilakukan Disdik Batu Bara dimasa Pandemi Virus Corona (Covid-19). Mulai membuka posko bantuan peduli sesama di Dinas Pendidikan dan penyembelihan 15 ekor hewan qurban pada (Minggu 02/08/2020).

Zahir menyampaikan apresiasinya melalui WhatsApp-nya kepada wartawan seputar pelaksanaan qurban Dinas Pendidikan dimana jumlah hewan qurban lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus sangat bersyukur karena penyembelihan 15 ekor hewan qurban keluarga besar Disdik Batu Bara terlaksana  dengan  lancar. Ini berkat jajaran Disdik mulai Kepala UPTD SD, SMP Negeri,  K3S, MKKS termasuk dukungan Bupati Batu Bara Zahir.

Insya Allah, Idul Adha tahun depan jumlah hewan qurban bertambah  mengingat potensi Disdik Batu Bara sangat memungkinkan untuk penambahan hewan qurban.

Dengan begitu  kegiatan berbagi bisa dilakukan dan banyak saudara -saudara kita  menikmati daging qurban.

Idul Adha atau Hari Raya Qurban dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan kita sekaligus meningkatkan persaudaraan, kebaikan, kepedulian, berbagi dengan penuh keikhlasan kepada sesama, ujar Ilyas.

Penyembelihan hewan qurban  juga mengandung makna mematikan sifat-sifat kebinatangan pada diri manusia. Selerti sifat buas, rakus, tamak serakah,  tidak taat aturan, merasa paling benar,  intoleran dan kadang radikal.

“Sifat-sifat buruk itu harus kita hilangkan,” pada diri kita “, kata mantan Karo Humas dan Keprotokolan Setdapravsu ini.

Ilyas juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala lini kehidupan guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru. “Tetap disiplin  mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya kedisiplinan itu adalah imunisasi yang dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit – penyakit tertentu, sebut Ilyas.(rel/rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *