Yapmode Fashion Festival Digelar Di Tiara Convention Hall Medan

  • Bagikan
Yapmode Fashion Festival

membaranews.com (Medan)

Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari membuka secara resmi Yapmode Fashion Festival 2021 di Tiara Convention Hall Medan, Sabtu (20/2/2021).Festival kali menghadirkan peragaan busana dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut.

Sri Ayu yang juga Wakil Ketua Dekranasda Sumut mengatakan, Yapmode Fashion Festival merupakan ajang kompetisi bagi para desainer Sumut.

“Ini ajang para desainer untuk berkreasi menciptakan karya-karya fashionnya sebagai langkah peningkatan, industri fashion di Sumut yang dikenal lebih memiliki konsep budaya,” ungkap Sri Ayu.

Yapmode Fashion Festival seharusnya dilaksanakan November 2020  namun pendemi Covid-19 baru bisa dilaksanakan pada saat ini. Kegiatan diisi dengan kompetisi sketsa, exhibition dan fashion show. “Selamat berkarya dan semoga sukses selalu,” ujarnya.

Ketua APPMI Sumut Yuni Pohan mengatakan, 36 siswa dari Yapmode Fashion School, para designer Kota Medan, Batam dan guest desainer dari Jakarta seperti Rama Michael, Derico Audy dan Sikie Purnomo turut berpastisipasi.

Kegiatan ini ditunggu-tunggu para desainer baik di Sumut maupun luar Sumatera.

Tujuannya untuk mengembangkan potensi-potensi anak muda. Bagaimana nilai kerajinan yang ada di Sumut lebih berharga dan mau lebih untuk belajar fashion.

Yuni menekankan pentingnya berpenampilan menarik, apalagi mengingat Sumut memiliki banyak keanekaragaman budaya. “Kebutuhan berpenampilan menarik sangat banyak sehingga kita sebagai fashion desainer mengemban tugas mengeluarkan brand sendiri,” tambahnya

Adapun karya desainer yang ditampilkan adalah fashion show Men’s Wear dari Crown Textile dan Taylor, fashion show dari APPMI Sumut, fashion show karya dari Defrico Audy, fashion show dari karya Hartono Gan, fashion show dari Anju Dance School, fashion show dari Zul Said, fashion show dari Yapmode Fashion School, dan juga ada fashion show dari Dekranasda Sumut. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *