Walikota Umar : Waspadai Varian Baru Covid-19 di Tebing Tinggi

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan masyarakat mewaspadai varian baru Covid-19 yang mudah menyebar dengan hitungan detik.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi melalui siaran pers Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Minggu pagi (11/7/2021).

Walikota Umar menegaskan saat menghadiri vicon Apel Kesiapan tambahan vaksinator 5000 orang  untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan Kapoldasu Irjen Pol. Panca Putra Simanuntak di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi,Sabtu (10/7/2021)

“Situasi pandemi masih belum bisa kita prediksi, jumlah tingkat kematian sangat tinggi. Kami ingatkan varian baru adalah varian sangat cepat menyebar, tidak membutuhkan waktu lama, hanya hitungan 10 detik bisa menimbulkan tertular virus kepada yang lain,” ujar Walikota.

Walikota menekankan Operasi Yustisi Pemko bersama Polres dan Kodim tetap dilaksanakan termasuk pengetatan razia masker agar Kota Tebing Tinggi tidak masuk varian baru Covid-19.

“Kalau kita tak ingin pandemi ini menyebar dengan luas kita jangan bepergian, jangan beraktifitas, berkerumun, Protokol Kesehatan dikedepankan,” tegas Walikota.

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak berpesan upaya pencegahan Covid-19 harus terpadu dengan seluruh komponen masyarakat guna mengeliminir dan mencegah terjadinya penambahan Covid-19 di provinsi Sumut yang tidak terkendali.

“Dalam rangka mencegah dan mengeliminir penyebaran Covid-19 di wilayah Sumit, langkah-langkah terus kita lakukan dengan masif. Mulai pelaksanaan operasi yustisi, menjaga diri, menjadi cara paling jitu untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan ,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap agar tim vaksinator benar-benar memperhatikan persiapan kegiatan vaksinasi di lapangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau  kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri setelah melakukan vaksinasi.

Vidcon Apel Kesiapan dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, bersama Waka Polres AKBP Sarponi, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono, Kabid P2P Dinas Kesehatan selaku Jubir Covid-19 Kota dr Henny Sri Hartati, mewakili MUI, Aliansi Mahasiswa dan Perwira dan ASN jajaran Polres Tebing Tinggi. (HL)

 

Foto :

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi minta waspadai Covid-19 varian baru. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *