Walikota Tebing Tinggi : ‘Penanganan Covid-19 dan Ekonomi Harus Tetap Berjalan’

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menekankan beberapa hal untuk mengendalikan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

Hal itu disampaikan Walikota usai Rapat Vidcon dengan Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen. TNI Hasanuddin, S.IP diikuti seluruh unsur Forkopimda Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara, Sabtu malam (7/8/2021).

Walikota melalui Kadis Kominfo Pemko Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian kepada wartawan, Minggu sore (8/8/2021) menyampaikan, menindaklanjuti arahan Gubwrnur Aumut dan Kapoldasu, menekankan beberapa hal perlu diperhatikan diantaranya penguatan Posko Satgas, kedisiplinan menggunakan masker, tingginya mobilitas masyarakat, peningkatan operasi yustisi secara stasioner dan mobile dan memperbanyak tempat isolasi terpusat.

“Yang menjadi perhatian adalah tingginya mobilitas masyarakat harus dipikirkan secara lbaik mengingat aktivitas ekonomi tetap harus berjalan namun pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilaksanakan secara baik,” kata Walikota.

Walikota mengingatkan yang pertama adalah penanganan Covid-19 harus memperhatikan kelangsungan perekonomian. “Sesuai arahan Gubernur penanganan tetap memperhatikan sektor perekonomian dan ini menjadi tantangan kita bersama,” tegas Umar.

Walikota juga memerintahkan. Satgas Covid-19 memperbanyak Posko di tempat tempat keramaian guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes 5M.

Perkantoran dan pusat pusat keramaian harus selalu dihimbau agar tetap disipilin prokes 5M,ujarnya.

Sebelumnya secara virtual, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan untuk Sumatera Utara, pemakaian BOR (Bed Occupancy Rate)/ tingkat keterisian tempat tidur 64 persen.Ini sangat mengkhawatirkan dengan 1.500 yang terpapar dan tingkat laju angka kasus Covid-19 saat ini sangat tinggi dibandingkan provinsi lain.

Namun demikian, Gubernur menekankan penanganan tetap memperhatikan perekonomian.

Bagaimana kita mengurangi mobilitas masyarakat dan mengendalikan kondisi Covid-19 tapi tidak mengganggu kondisi riil ekonomi.”Silahkan atur diwilayah masing-masing sehingga tidak menjadi satu persoalan baru, selain ekonomi berjalan namun masyarakat juga harus sehat” ujar Gubernur. (HL)

 

Foto :

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan Rapat virtual bersama Gubernur Kapoldasu, Pangdam I/BB. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *