Wali Kota Medan – Rektor UISU Teken Nota Kesepahaman Bidang Pendidikan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Yanhar Jamaluddin menandatangani Nota Kesepahaman bidang Pendidikan di Aula Gedung Fakultas Kedokteran UISU Jl STM Medan Johor, Rabu (14/4/2021).

Selain itu, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama RSUD Dr. Pirngadi Medan dengan Fakultas Kedokteran UISU. Perjanjian kerja sama di bidang Pendidikan kepaniteraan klinik bagi Program Pendidikan Profesi Dokter (P3D) ditandai penandatanganan oleh Direktur RSUD dr Pirngadi dr Suryadi Panjaitan MKes dan Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr Indra Janis MKT diketahui Wali Kota Medan dan Rektor UISU.

Kesepahaman dibuat untuk meningkatkan hubungan Pemko Medan dengan UISU dalam kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.

Ini salah satu kerjasama menjadi koreksi bagi semua baik Pemerintah Kota , akademisi, sebab saat ini dapat dilihat bagaimana masalah kesehatan yang harus mendapatkan perhatian. Sebab, masih ada ditemukan warga Medan berobat tidak di Medan.

“Ini menjadi tugas kita bersama. Sebab Pemko Medan tidak bisa menyelesaikan sendiri harus berkolaborasi dengan semua pihak termasuk UISU. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 banyak yang dapat dijadikan potensi demi kebangkitan dunia kesehatan di Kota Medan,” kata Bobby.

RSUD dr Pirngadi masih memerlukan perbaikan baik infrastruktur maupun fasilitas kesehatan lainnya.  Selain itu sumber daya manusia baik dokter maupun tenaga kesehatan juga akan dioptimalkan.

“Perbaikan infrastruktur dan fasilitas terus dilakukan demi pelayanan kesejatan optimal,” ujar Wali Kota.

Rektor UISU Yanhar Jamaluddin mengatakan, melalui kerjasama ini UISU akan berperan memberikan gagasan pembangunan Kota Medan, khusus. di kawasan utara. “Kita juga.berperan melalui pemikiran untuk kawasan Kesawan City Walk agar lebih optimal,” ujarnya. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *