Wabup Zarnawi : Perkemahan Perimtaq Bentuk Basic Karakter Generasi Muda Beriman , Berketerampilan

  • Bagikan

membaranews.com.(Palas)

Wabup Padanglawas (Palas) H.Ahmad Zarnawi Pasaribu membuka kegiatan perkemahan iman dan taqwa(Perimtaq) Tingkat Penggalang XII diikuti sebanyak 771 anggota Pramuka dari 35 Gudep, di lapangan bumi perkemahan Tor Sipira Manuk Desa  Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun,Kamis (1/4/2021)

Ketua Panitia Perimtaq XII Kholiluddin Hasibuan mengatakan, Primtaq merupakan program kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Palas. menyambut bulan Ramadhan.

“Peserta putra 290, putri 329 ditambah 43 pembina putra, 53 pembina putri.

Kegiatan untuk memberi pengetahuan dan motivasi kepada peserta agar lebih meningkatkan prestasi dan kreativitas, serta ajang silaturahmi dan persiapan pemantapan kader Pramuka Palas yang Beriman Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).Perkemahan Perimtaq XII akan berlangsung 1-6 April 2021.

Wabup Zarnawi mengatakan, kegiatan Perimtaq yang dilaksanakan  membantu pemerintah meningkatkan pembinaan generasi muda yang berkarakter yang membentuk basic keimanan, karakter,dan keterampilan sebagai pondasi diri.

Wabup Zarnawi berharap kegiatan ini sebagai sarana belajar, berkarya,memperkokoh persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa.

“Melalui kegiatan ini  dapat meningkatkan iman dan taqwa, membentuk generasi muda berkarakter ,ber kepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri dan terhindar dari Narkoba ,”  kata Wabup yang juga Wakamabicab Kwarcab Pramuka Palas.

Wabup Zarnawi juga berpesan, kepada para instruktur yang telah dipercayakan untuk melatih adik-adik Pramuka menjadi pribadi yang memiliki sumber daya dengan mental baik, fisik kuat, disiplin sebagai persiapan diri menghadapi tantangan perubahan akan datang.

Begitu cepat perubahaan inovasi teknologi saat ini sehingga perlu persiapan diri dan  pengawasan, pengendalian untuk kemajuan dan kecepatan kita dalam merespon inovasi teknologi,ucap Wabup.

Hadir pada pembukaan Perkemahan Perimtaq XII , Wakapolres Kompol JW.Sijabat SH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan, Ketua Harian Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan, Pimpinan OPD, Camat se-Palas, Pembina Pramuka, Kwarcab Palas, Kwarran se Palas.(ISN).

Foto :

Wabup Palas Zarnawi Pasaribu menyematkan tanda peserta perkemahan Perimtaq XII Pramuka.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *