Tersedianya Ruangan ICU Covid-19 Wujud Ketegasan Bobby Tingkatkan Kualitas RS Pirngadi

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya RS dr Pirngadi sudah terbukti. Ini dapat dilihat tersedianya ruangan ICU Covid-19 yang memiliki fasilitas kesehatan cukup lengkap.

Dengan ketegasannya Bobby adikan kualitas rumah sakit milik Pemko Medan ini perlahan membaik.

Hadirnya ruangan ICU Covid-19 di RS Pirngadi Medan atas bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan. Dengan adanya ruangan ICU Covid-19 ,Bobby tidak hanya maksimalkan perawatan bagi pasien Covid-19 tapi juga memperbaiki dan meningkatkan kualitas perawatan dan pelayanan kesehatan di RS Pirngadi Medan.

Ruang ICU Pasien Covid-19 RS Pirngadi dilengkapi 20 bed dan 4 bed khusus untuk anak-anak. Kementerian PUPR membantu membangun gedung, sedangkan Kemenkes membantu seluruh alat kesehatan. Seluruh fasilitas di ruangan ICU Covid-19 sesuai standar. Ada juga ruangan perawatan hemodialisa atau cuci darah pasien gagal ginjal.

Saat ini RS Pirngadi sudah tersedia ruangan ICU Covid-19 untuk memaksimalkan treatment atau perawatan kepada masyarakatterkena Covid-19. Ruangan ICU Covid-19 salah satu upaya meningkatkan kualitas perawatan dan pelayanan kesehatan lebih baik,” kata  Bobby.

Adanya ruangan ICU Covid-19, dengan 20 bed secara otomatis menambah ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) di Kota Medan. Saat ini BOR di Kota Medan di bawah 60 persen atau di angka 56 persen sehingga masih cukup untuk menampung pasien Covid-19.

Dirut RS Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan mengatakan , Ruangan ICU Khusus pasien Covid-19 karena ketegasan Wali Kota Medan untuk meningkatkan kualitas perawatan dan pelayanan kesehatan. Berkat Wali Kota, Kementerian PUPR dan Kemenkes memberi bantuan untuk ruangan ICU Covid-19.

Suryadi sangat bangga ada ICU Covid-19.Jajaran RS Pirngadi lebih meningkatkan pelayanan,kecepatan dan keramahtamahan menerima masyarakat berobat.

Sejak diresmikan Wali Kota , ruangan ICU Covid-19 sudah terisi 50 persen bed. Seluruh tenaga kesehatan fokus merawat pasien secara langsung maupun memantau perkembangan kesehatan melalui layar monitor. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *