Terima LHP Keuangan, Pemko Tebingtinggi Kembali Raih WTP

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing tinggi)

 

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tebintinggi Tahun Anggaran 2020 di Kantor BPK Sumut Medan,Selasa (25/5/2021)

Kepala BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK mencatat terdapat beberapa catatan yang menjadi perhatian serius Pemko Tebingtinggi.

“Karena Pemko Tebingtinggi langsung merespon dan menindaklanjuti segala permasalahan tersebut, maka BPK memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemko Tebingtinggi Tahun 2020,” ujar Eydu

Kepala BPK Sumut memberi apresiasi atas kerja keras Pemko, DPRD dan prestasi ini dapat lebih tingkatkan.

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan, beberapa catatan yang disampaikan BPK tentu sangat berguna untuk perbaikan-perbaikan kedepan.

“Kami boleh saja meraih prestasi WTP, namun terpenting memperbaiki dan membuat semuanya sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan peraturan,”kata Basyaruddin.

Usai menerima LHP Walikota Tebingtinggi kepada wartawan,Rabu (26/5/2021) mengatakan, dalam penyampaian laporan keuangan, kita harus melihat regulasi yang ada dengan tetap mengedepankan penata-usahaan mulai dari perencanaan, pengadaan, pemeliharaan maupun penataan aset, persediaan barang dan cadangan yang ada, harus dilakukan sebaik-baiknya.

“Tidak ada yang boleh terlewati, tidak ada yang boleh terlampaui. Demikian juga dengan pengadaan-pengadaan barang dan jasa, semuanya harus diukur kebenarannya, baik kualitas maupun kuantitasnya.

Harus ada uji laboratorium yang dilakukan sehingga semuanya secara transparan dapat dipertanggungjawabkan tentang kualitasnya,” ujar Walikota.

Dengan keberhasilan ini tercatat Pemko Tebingtinggi sudah 5 kali meraih penghargaan WTP dan 3 penghargaan diterima secara berturut-turut atas laporan keuangan hingga tahun 2020 dari BPK Perwakilan Sumut.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua DPRD Basyaruddin Nasution didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Inspektorat Kamlan Mursyid, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, para OPD terkait menerima LHP Keuangan Pemko Tebingtinggi yang diserahkan Kepala Perwakilan BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan. (HL)

 

Foto :

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan Terima Penghargaan WTP Tahun Anggaran 2020 (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *