Posko PPKM skala Mikro Desa Medang Peroleh Penghargaan Kapolres Batu Bara

  • Bagikan

Membaranews.com-(Batu Bara)

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberi penghargaan Juara III  kepada Kepala Desa Medang OK. Burhanuddin.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap kesiapsiagaan penanganan Covid-19 di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Desa Medang .

Kades Medang Ok. Burhanuddin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar atas kerja keras dan ikhlas seluruh stakeholder perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan unsur masyarakat yang berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Ok. Burhanuddin saat menerima penghargaan di Polres Batu Bara, senin (14/06).

“Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja ikhlas kita semua, kami sampaikan terima kasih kepada penggerak posko PPKM Skala Mikro di desa Medang dalam percepatan menangani  COVID-19,” ucap Ok. Burhanuddin.

Menurut Ok. Burhanuddin adanya posko PPKM skala Mikro di Desa dapat menekan penyebaran Covid-19 sejak dini.

“Upaya pencegahan dan percepatan penangan Covid-19 di Desa Medang tidak hanya sampai penghargaan ini saja, Kita akan terus mengoptimalkan fungsi Posko PPKM Mikro, meliputi fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, ” tutur Ok. Burhanuddin.

Fungsi pencegahan terdiri atas sosialisasi, penerapan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak), dan pembatasan mobilitas.

Fungsi penanganan meliputi penanganan kesehatan 3T (Testing, Tracing, Treatment), penanganan dampak ekonomi (BLT Dana Desa) dan layanan masyarakat.

Sedangkan fungsi pembinaan terdiri atas penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Sementara itu, fungsi pendukung terdiri atas pencatatan dan pelaporan, logistik dukungan komunikasi dan administrasi.

Ok. Burhanuddin juga berpesan, dengan adanya Posko PPKM skala mikro diharapkan setiap desa di Kabupaten Batu Bara bisa mandiri dan tangguh dalam hal ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan pendidikan, ketahanan keamanan, dan sekaligus sebagai sumber informasi.

“Harapan kita semua dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengoptimalkan kinerja petugas posko, pandemi COVID-19 segera berakhir”,   harap Ok. Burhanuddin.

Lanjut Ok. Burhanuddin, ” kami juga berharap pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berkoordinasi dan bekerjasama antar lembaga dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, yang mana akibat pandemi ini ekonomi masyarakat sangat terpuruk, pungkasnya. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *