Pipa Bocor,Warga Nilai Perumda Tirtauli Tak Peduli 

  • Bagikan

Pematang Sianțar I membaranews.com

 

Warga Kelurahan Sumber Jaya Kota Pematang Siantar mengeluhkan pelayanan Perumda Tirtauli dinilai tidak tanggap dengan laporan bocornya pipa distribusi.

“Sudah berhari-hari pipa bocor dan airnya membanjiri jalan, namun tidak juga diperbaiki Perumda Tirtauli,” kata Suparman kepada awak media, Rabu (23/08/2023).

Dikatakannya, lokasi pipa air bocor berada tidak jauh dari Kantor lurah Sumber Jaya di Jalan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba bukan di area rumah pelanggan. Seharusnya petugas Perumda Tirtauli tanggap dan segera memperbaikinya.

Suparman mengungkapkan kekuatirannya jika ini dibiarkan rembesan air yang menggenangi jalan umum akhirnya berdampak pada kerusakan aspal, bahkan memberikan kesan kumuh di lingkungan tersebut.

“Kalau giliran telat bayar cepat kali petugas Perumda Tirtauli datang dan langsung memutuskan meteran air. Lho giliran ada kebocoran pipa di jalan dibiarkan pura-pura tidak tahu.

Benar-benar buruk sekali pelayanan manajemen Perumda Tirtauli ini,” tandasnya.

Warga berharap Perumda Tirtauli segera melakukan perbaikan sebagai bentuk pelayanan, bukan hanya menuntut kewajiban pelanggan tapi pelayanan juga diperbaiki,” tegas Suparman.

Hal senada diungkapkan Radita yang juga mengeluhkan pelayanan Perumda Tirtauli menurutnya buruk dan kurang tanggap.

Kemarin itu meteran air saya diputus hari Kamis, dihari Jumatnya saya lunasi namun tidak langsung dipasang. Nunggu hari seninnya meteran air saya baru dipasang.

Benar-benar pelayanan Perumda Tirtauli biruk,” ungkap Radita dengan nada kecewa.

Kabag Humas Perumda Tirtauli Jimmy Simatupang saat dikonfirmasi wartawan hanya bungkam dan tidak menanggapi pertanyaan wartawan.

Sementara itu Kasubbag Humas M Nurdin saat dikonfirmasi wartawan hanya menanyakan lokasi kebocoran yang terjadi.

“Izin mas ,Sumber Jaya tepatnya di mana mas, dekat kantor lurah ya,” tulis Nurdin di WhatsApp messenger, Rabu (23/08/2023).

Menanggapi buruknya pelayanan Perumda Tirtauli, Ketua DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pematang Siantar Josep Arbiden Napitu, SH menyayangkan buruknya pelayanan diberikan Perumda Tirtauli Pematang Siantar.

“Kita sudah banyak menerima laporan masyarakat terkait buruknya pelayanan Perumda Tirtauli. Seperti sikap arogan petugas yang memutus meteran, lambatnya pemasangan meteran pasca dilunasi, pembiaran pipa-pipa yang bocor dan keluhan lainnya,” ungkap Josep.

Josep minta Bu Wali mengevaluasi kinerja Jajaran manajemen Perumda Tirtauli. Jika memang tidak mampu seharusnya mereka tahu diri dan segera mengundurkan diri.

Kalau pelayanannya terus buruk begini kan kasihan masyarakat,ucap Josep.( Ed)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *