Peringati HPN 2022, Forum Pewarta Pacitan Gelar Vaksinasi dan Bagikan Ratusan Paket Sembako.

  • Bagikan
Para awak media bersama Polri memberi sembako kepada warga.(Istimewa)

membaranews.com (Pacitan)

 

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari para insan pers yang tergabung dalam Forum Pewarta Pacitan (FPPA) bekerja sama dengan Polri menggelar vaksinasi dan membagi ratusan paket sembako.

Ada dua lokasi kegiatan dilakukan para jurnalis tersebut. Pertama, pembagian paket bahan pokok di Jalan Ahmad Yani, Kota Pacitan.

100 Paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan umum. Namun, masyarakat bisa menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis 2 untuk dapat bantuan sembako.

Ditempat berbeda wartawan juga menggelar vaksinasi gratis untuk dosis 1, 2, dan booster di Urkes Klinik Pratama Polres Pacitan untuk para lansia.

Ketua Pelaksana Kegiatan Rojihan menyebutkan, kegiatan ini merupakan aksi sosial sekaligus mendorong capaian target vaksinasi di Pacitan. Sedangkan pembagian sembako itu upaya wartawan meringankan beban masyarakat yang saat ini harga bahan pokok masih belum stabil, Rabu (9/2/2022).

Melalui gelar vaksinasi dan pemberian sembako setidaknya dapat memberikan pencerahan serta motivasi kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendorong percepatan capaian vaksinasi. Selain itu membantu meringankan mayarakat akan kebutuhan pokok,” ujarnya.

Peringatan HPN juga menjadi salah satu upaya media bersinergi dengan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah sekaligus menekan angka penyebaran virus corona dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

TNI/Polri dan DPRD Pacitan hadir dalam Kegiatan Vaksinasi dan pembagian sembako dalam memperingati HPN 2022 memberi apresasi terhadap apa yang digelar awak media yang tergabung dalam Fotrum Pewarta Pacitan.

“Kita memberi apresiasi kepada semua awak media baik lokal dan nasional yang tergabung dalam FPPA. Memang nilainya tidak seberapa tapi ini bentuk kepedulian kita semua kepada masyarakat Pacitan,” kata Dandim 0801 Pacitan Letkol Kaveleri Ibnu Khazim.

Acara terakhir digelar di Aula Makodim 0801 Pacitan dengan membuat acara semi resmi para awak media dengan pemotongan tumpeng dan potong roti untuk memperingati HPN 2022 bersama Dandim 0801 Pacitan Letkol Kaveleri Ibnu Khazim dihadiri Ketua DPRD yang akrab disapa mas Rony.(Pur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *