Pemko Medan – UINSU Jalin Kerjasama Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pelatihan Koperasi Syariah Masjid

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan (UINSU) menjalin kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) dalam bidang pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pelatihan dewan pengawas koperasi syariah Masjid.

Kerjasama ditandai penandatanganan bersama antara Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Rektor UINSU Syahrin Harahap di Kampus UINSU, Senin (8/11/2021).

Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung program Pemko Medan dalam mewujudkan program Masjid Mandiri yang telah dicanangkan Wali Kota Medan.

Wali Kota juga menerima penghargaan dari Rektor UINSU sebagai tokoh Peduli Ekonomi Islam melalui program Masjid Mandiri.

Wali Kota Bobby Nasution menyampaikan terimakasih kepada UINSU mendukung program Pemko Medan salah satunya bagaimana mewujudkan seluruh Masjid di Kota Medan menjadi Masjid Mandiri. Untuk menjadikan Masjid Mandiri harus memenuhi 16 point yang harus diselesaikan baik oleh Pemko Medan, BKM Masjid dan stakeholder lainnya.

“Kita ingin menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat pradaban dan pusat ekonomi syariah yang harus dimulai dari Masjid sehingga kita dapat bersaing,”kata Bobby

Bobby Nasution mengapresiasi UINSU membantu Pemko Medan memberi kesempatan bagi anak-anak kota Medan yang berprestasi dan mengharumkan nama Kota Medan di bidang MTQ untuk melanjutkan pendidikan di UINSU tanpa harus mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah, UINSU mau membantu Pemko Medan menerima adik-adik berprestasi diajang MTQ agar dapat melanjutkan pendidikan di UINSU tanpa seleksi,”ucap Bobby yang hadir bersama pimpinan OPD terkait diantaranya Asisten Pemerintahan dan Sosial, M. Sofyan

Rektor UINSU, Syahrin Harahap mengapresiasi langkah Wali Kota memajukan Masjid melalui program Masjid Mandiri. Sebab, pembangunan tidak bisa terlepas dari spritualitas.

“Dari Masjid Mandiri nanti ada dua point penting yakni ekonomi dan pendidikan di Masjid. Kami siap mendukung sekaligus menobatkan Bapak Wali Kota Medan sebagai tokoh yang peduli dengan ekonomi Islam,”ujarnya. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *