Pedagang Kelapa Jadi Direktur Utama PUD Pasar Medan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Ada kejutan saat Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 12 Direksi BUMD, Rabu (22/9/2021) lalu.

Salah seorang diantara merupakan pedagang kelapa dan dipercayakan mengemban jabatan Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar membawahi 51 pasar di Kota Medan.

Dia adalah Suwarno,  pria mengguti jualan kelapa selama 29 tahun di Pasar Petisah. Suwarno lulus  tes asesmen, Suwarno diyakini dan mampu menggerakkan ekonomi rakayat di sektor pasar dan juga tidak memiliki keterikatan dengan pihak manapun sehingga dalam menjalankan tugasnya tidak tersandera dengan kepentingan-kepentingan sesaat.

Wajar Bobby menaruh harapan besar PUD Pasar lebih maju di bawah kepemimpinan Suwarno dan meningkatkan kesejahteraan para pedagang.

Bobby menekankan senantiasa menjaga kebersihan pasar karena kebersihan menjadi program Pemko Medan diwujudkan. Para direksi harus memperhatikan pengelolaann parkir dan retribusi jangan sampai terjadi pungli. Jajaran Dikesi terus berinovasi, salah satu dengan memanfaatkan digitalisasi.

Harus menjaga kepercayaan yang diberikan dengan membuktikan hasil kinerja di lapangan.  Dalam menjalankan tugas, harus bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. “Kreativitas dan inovasi adalah kunci dalam mengembangkan perusahaan agar menghasilkan profit dan menambah pendapatan pembangunan di Kota Medan,”  kata Bobby Nasution dalam pengarahannya pada Rapat Koordinasi bersama 12 Direksi  tiga PUD Kota Medan usai pelantikan di Balai Kota.

Bobby mengingatkan untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya, tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan perusahaan. Bila Direksi tidak saling mendukung tentu perusahaan sulit berkembang. ” Kalau sudah kompak, baru bisa bersama-sama memikirkan perusahaan. Direksi tidak memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok , kita mereka terus dievaluasi,” tegas Bobby.

Suwarno bersama jajaran Direksi bergerak cepat dengan menginventarisir persoalan yang ada. Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Suwarno untuk menginventarisir masalah dengan menyerap aspirasi. para  pedagang.

Jumat (25/9/2021) kemarin, Suwarno sidak ke Pasar Halat. Malamnya (dinihari) sidak ke Pasar Induk Lau Cih.  Kira minta digalakkan kegiatan gotong royong berkolaborasi bersama pedagang di pasar. Ini sebagai langkah menciptakan pasar yang asri dan nyaman,ucap Suwarno.

Nah, dari inventarisir inilah nanti kami lakukan pemetaan untuk kemudian menentukan prioritas harus dikerjakan supaya bisa menciptakan pasar yang asri dan nyaman,” sebut Suwarno.

Suwarno optimis target menjadikan PUD Pasar lebih baik lagi dapar tercapai dengan segala kemampuan yang ada.

Suwarno. mengajak jajaran Direksi, Kabag, Kacab dan karyawan berkolaborasi menyelesaikan persoalan di PUD Pasar, Seberat apapun pekerjaan maupun  permasalahan kalau dikerjakan bersama-sama terasa ringan dan memberi pelayanan terbaik ke pedagang.

Bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam memberi pelayanan baik, pedagang senang. Insya Allah akan berdampak dengan kesejahteraan karyawan,” ujar Suwarno.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *