Natal Oikumene USU : Momentum Mencari Kebenaran Sejati di Era Baru

  • Bagikan
Perayaan Natal Oikumene USU berlangsung khidmat.(Foto : Humasusu)

membaranews.com.(Medan)

 

Jemaat Kristiani memenuhi Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) pada perayaan Natal Oikumene USU 2022, Selasa (20/12/2022).

Mengutip dari Yesaya 55 ayat 6, Natal Oikumene 2022 bertemakan Mencari Kebenaran Sejati di Era Baru. Perayaan ini diisi dengan Khutbah disampaikan Drs. Tiopan Manihuruk M.Th dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sekretaris USU Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar berharap ,suka cita perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dapat dijadikan momentum ul meningkatkan rasa toleransi terhadap kemanusiaan dan keberagaman telah diciptakan Tuhan YME.

“Perbedaan-perbedaan yang ada di antara kita sesungguhnya hadir untuk semakin memperkuat keyakinan kita kepada Tuhan bahwasa tidak ada satupun manusia sempurna dan dapat hidup sendirian.

“Kita semua saling membutuhkan untuk mencapai tujuan bersama dalam kerangka berbangsa dan bernegara, yaitu mencapai Indonesia makmur dan sejahtera,” kata Fidel.

Menurut Fidel, Indonesia memiliki Undang-undang yang melindungi rakyat dalam kebebasan memeluk agama. MEskipun rakyat Indonesia memiliki pandangan dan keyakinan berbeda, seluruhnya memiliki tujuan sama, yaitu berkat dan restu Ilahi atas hidup yang dijalani.

“Keberagaman bukan alasan untuk bercerai-berai dan bersengketa serta memaksakan pemahaman rohani pribadi kepada orang lain. Di dalam perbedaan ini, kita harus mampu menemukan titik persamaan yang merekatkan kita sebagai sebuah bangsa yang bahu-membahu dalam menyokong pembangunan,” ujarnya.

Ketua PHBK USU Prof. Dr. Eng. Himsar Ambarita menyebut perayaan Natal dimanfaatkan sebagai momen mengingatkan diri akan kontribusi maksimal untuk kemajuan USU dan Indonesia.

“Momentum Natal kita manfaatkan untuk mengingat bahwa kita adalah bagian integral dari USU,” ujar Himsar.

Ketua Natal Oikumene USU Ir. Rudolf Sitorus menilai tema Natal Oikumene USU 2022 sejalan dengan program dicanangkan Rektor USU Dr. Muryanto Amin untuk mencapai target World Class University.

“Jadi, kebenaran sejati, semangat baru, optimisme dibangun mahasiswa USU didalamnya ada mahasiswa Nasrani yang berperan untuk mewujudkan upaya Rektor dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” sebut Rudolf.

Kekhidmatan Natal Oikumene USU 2022 dihiasi sejumlah nyanyian merdu dibawakan kelompok paduan suara mahasiswa USU. Diantaranya Paduan Suara Ulos, Paduan Suara Consolatio, Paduan Suara El-Shaddai, Padudan Suara Gloria.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *