Muhammadiyah Palas Kecam Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar 

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

 

PD Muhammadiyah Kabupaten Padanglawas (Palas) mengutuk keras bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan belum lama ini.

“Kami sangat mengutuk pelaku bom bunuh diri karena yang mereka  lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa, perbuatan itu kejahatan  kemanusiaan,”kata Ketua PD Muhammadiyah Padanglawas Sahrin Siregar didampingi pengurus lainnya di Sibuhuan,Sabtu (3/4/2021)

Sahrin mengingatkan,  masyarakat tetap menjaga persatuan dan kebersamaan.Kita  meminta kepolisian bergerak cepat mengusut tuntas aksi teror tersebut sampai aktor intelektualnya.

Menurut Sahrin , tujuan tindak terorisme menciptakan rasa takut di tengah masyarakat yang menimbulkan gejolak khawatiran.

“Masyarakat harus bersikap berani untuk melawan para pelaku teroris yang melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan,”sebutnya.

Sahrin meyakini, Polri bersama TNI akan bekerja profesional dengan  secepatnya dapat menemukan pelaku lain tindakan yang melakukan teror ” ujarnya.

“Pelaku bom bunuh diri  di Gereja Katedral, Makassar sangat kita kutuk keras karena melakukan tindakan pidana terorisme,”ungkapnya.

Muhammadiyah minta pihak kepolisian mengusut sampai tuntas kelompok lainnya yang terafiliasi kelompok teroris dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, tandasnya.(ISN)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *