Kota Medan Siap Tuan Rumah HPN 2023

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan kesiapanya untuk menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang.

Dengan terpilihnya Kota Medan menjadi tuan ruma diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Apalagi wartawan yang akan mengikuti kegiatan HPN tidak hanya wartawan dalam negeri tetapi juga wartawan luar negeri”,kata Bobby Nasution menerima Pengurus PWI Sumut di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (16/12/2021).

Dalam menyambut HPN 2023 tentu Kota Medan harus berbenah diri sehingga ada perubahan wajah Kota Medan lebih baik lagi. Karena itu, Pemko Medan memerlukan peran serta wartawan dalam menyampaikan informasi ke seluruh masyarakat Kota Medan agar dapat mensuport dalam mewujudkan program prioritas Pemko Medan.

“Kami memerlukan dukungan teman-teman wartawan untuk menyampaikan informasi lebih masif kepada masyarakat agar ikut serta mewujudkan program prioritas Pemko Medan,”kata Bobby.

Bobby Nasution juga menyambut baik keinginan PWI membantu para wartawan melanjut pendidikan dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Nanti coba saya hubungkan dengan Pak Rektor Universiras Sumatera Utara (USU) agar dibuat (MoU) terkait pelaksanaan pendidikan.

USU memberi fasilitas masuk kuliah, Pemko Medan memberi beasiswa dan PWI Sumut menyediakan sumber daya manusianya,” ujar Bobby didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Mansursyah dan Kabag Prokopim, Arrahman Pane.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan ada tawaran dari PWI Pusat untuk menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah HPN 2023.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *