INALUM Laksanakan Program Pencegahan Stunting di Dua Wilayah Operasional

  • Bagikan

Vice President CSR/TJL INALUM Ali Hasian menyerahkan bantuan sembako kepada warga.(Foto : Dok-Humasinalum)

membaranews.com (Batu Bara)

 

PT INALUM melaksanakan program pencegahan stunting di wilayah Pabrik Pengolahan (smelter) Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Program ini merupakan komitmen INALUM mendukung program pemerintah dalam penanggulangan stunting nasional sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional 25 Januari 2022.

Vice President CSR/TJSL INALUM Ali Hasian menyebut program ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar perusahaan terutama di Kecamatan Sei Suka sekaligus komitmen perusahaan mewujudkan generasi penerus yang baik dan sehat di Kabupaten Batu Bara dan khusus Kecamatan Sei Suka.

“Ini merupakan komitmen dan kepedulian dari perusahaan terhadap tumbuh kembang generasi masa depan.Kami mengucapkan terima kasih karena perusahaan bisa berkolaborasi bersama Pemkab, PKK, dan Kecamatan untuk mewujudkan generasi sehat di Kabupaten Batu Bara.

Kami berharap program ini bisa menciptakan generasi yang sehat, yang bisa membanggakan Batu Bara,bisa membuat masa depan yang lebih baik,” ujar Ali.

Ketua PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir mengatakan, penanggulangan stunting merupakan salah satu isu krusial yang menjadi salah satu fokus Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Semoga program ini bisa menciptakan generasi penerus yang lebih baik dan bisa membanggakan kita semua dan Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada INALUM peduli terhadap pertumbuhan generasi selanjutnya di Kabupaten Batu Bara. Semoga program ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebaikan khusus di Kecamatan Sei Suka,” ujar Maya Zahir.

Pada program ini, INALUM menyalurkan bantuan beras merah (54 kg), kacang hijau (54 kg), biskuit bayi (54 bungkus), multivitamin (54 pak), sayuran (54 pak), Beras (540 kg), minyak goreng (108 liter), gula pasir (54 kg),telur ayam (1620 butir).

Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban Kabupaten Batu Bara dalam penanggulangan dan pencegahan stunting.

Paket bantuan diterima Ketua PKK Kabupaten Batu Bara Maya Zahir dan Camat Sek Suka Listen Samosir.

INALUM juga melaksanakan program penyuluhan kesehatan yakni pencegahan stunting kepada 49 KK dari 9 desa dan 1 kelurahan di wilayah administrasi Kecamatan Sei Suka. Penyuluhan menghadirkan Vice Presiden Smelter Health INALUM dr. Budi Hariyanto.

Budi mengatakan, program ini akan membantu generasi masa depan di Sei Suka untuk tumbuh lebih baik dan sehat sehingga masa depan Kabupaten Batu Bara lebih baik.

Program serupa juga dilakukan INALUM di Kecamatan Pohan Meranti Kabupaten Toba menyalurkan bantuan beras merah (44 kg), kacang hijau (44 kg), biskuit bayi (44 pak), nultivitamin (88 pak), buah-buahan (88 pak), beras 46 (sak), minyak goreng (46 pak), gula pasir (46 pak),telur (46 papan).

Plt. Camat Pintu Pohan Meranti Josten Sihotang mengatakan, program pencegahan stunting bukan sekedar tugas pemerinta,tapi tanggung jawab dan tugas semua pihak.

Karena itu, dibutuhkan banyak kolaborasi semua pihak untuk menyukseskan pencegahan stunting. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *