Gubernur Edy Rahmayadi – Menpora Bahas PON 2024

  • Bagikan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertemu Menpora Zainudin Amali membahas PON 2024. (Foto : Dok-Kominfosu)

membaranews.com (Jakarta )

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertemu Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Edy melaporkan perkembangan terkini persiapan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024.

Edy menyampaikan hasil keputusan pembagian cabang olahraga (cabor) mana saja akan dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Termasuk kesiapan para atlet Sumut yang akan bertanding di PON. Menurutnya, persiapan atlet sudah mencapai 40%.

Tentang pembinaan atlet juga dilaporkan dimana kuantitas dan kualitas atlet harus didapatkan secara bersamaan. “Selama ini kita bertanding-bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi.Nah ini kita berharap dengan penduduk kita yang 270 juta, gak usahlah kualitas, kuantitas harus dapat,” katanya.

Selain itu, pembinaan wasit juga dibahas dalam pertemuan tersebut. Menurut Edy, dengan pembinaan wasit, sportivitas akan semakin meningkat. Termasuk infrastruktur, infrastruktur disampaikan,” kata Edy kepada wartawan usai bertemu Menpora.

Pemprov Sumut sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diinisiasi Kemenpora. Apalagi, selama ini belum pernah ada desain besar keolahragaan di Indonesia.

Saya akan menindaklanjuti DBON untuk pembinaan olahraga, kita jadikan referensi pembinaan olahraga, 76 tahun Merdeka kita tak punya referensi,” ungkap Edy.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik karena Sumut miliki komitmen kuat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk bisa juara di kejuaraan tertinggi dalam negeri, seperti PON.

Menurutnya, nanti ada pertemuan dengan Gubernur Sumut dan Aceh di Sabang membahas kesiapan pelaksanaan PON 2024. Pertemuan tersebut juga membahas tentang sport centre yang dibangun di Sumut.

“Pembahasan tentang persiapan PON 2024, kemudian rencana beliau (Edy Rahmayadi) membangun sport centre 300 hektare kita dukung,” kata Zainudin.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *