Di Langkat, 5675 Nasabah BRI Syariah Migrasi Ke BSI

  • Bagikan

membaranews.com (Stabat)

 

KCP (Kantor Cabang Pembantu) PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) Stabat resmi berganti nama menjadi BSI (Bank Syariah Islam), setelah merger dengan PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah.

Perubahan nama BRI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia efektif sejak tanggal persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terhadap perubahan Anggaran Dasar PT Bank BRI Syariah Tbk yang akan berubah nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai bank hasil penggabungan PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah ke dalam PT Bank BRI Syariah Tbk tanggal 1 Februari 2021.

Atas perubahan tersebut KCP BSI Stabat dibawah pimpinan Sandi Faisal menghimbau kepada nasabah mengganti akun rekening dari Bank BRI Syariah menjadi akun BSI, melalui SMS Banking dan pesan mobile banking.

Sandi Faisal mengatakan, penyatuan sistem ini merupakan bagian dari proses merger operasional.

“Pada proses ini, kami akan menjadi layanan satu. Termasuk identitas bank dan perubahan buku rekening, kartu ATM serta mobile banking dan internet bankin,” ujar Sandi di ruang kerjanya, Senin (14/6/2021.

Total migrasi untuk KCP Stabat sebanyak 5675 nasabah. Bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara daring atau dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile maupun hadir langsung ke Kantor Cabang Bank BRI Syariah sebelumnya.

Sandi menambahkan, untuk ATM nasabah tetap dapat menggunakan ATM dari masing-masing bank asal maupun jaringan bank yang bekerjasama, seperti jaringan ATM Prima, ATM Bersama dan GPN. Sedangkan untuk mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank asal tetap dapat digunakan dan diakses oleh nasabah sampai dengan informasi selanjutnya.

“Dalam satu jam kita bisa melayani 40 nasabah, strategi kita buat pada hari ini yaitu tetap pada prokes yang dianjurkan pemerintah, sebelum masuk nasabah dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, harus memakai masker. Sesuai dengan prokes kita juga mengatur tempat duduk dan tetap memberikan kenyaman bagi nasabah.” ujar Sandi (Agung)

 

Foto :

Sandi Faisal melayani langsung Migrasi anasabah di KCP BSI Stabat.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *