Cabor Berkuda PON 2024 Main di Sergai

  • Bagikan
Gubernur Edy Rahmayadi meninjau venue berkuda Jericho Stable di Sei Rampah, Sergai.(Foto : Dok-Kominfosu)

membaranews.com (Sergai)

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau venue berkuda Jericho Stable di Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai), Minggu (20/2/2022).

Edy Rahmayadi memastikan cabang olahraga (Cabor) berkuda (equestrian) PON 2024 akan bermain di Sergai.

Venue ditinjau Edy Rahmayadi sudah dipastikan siap digunakan untuk PON 2024. Namun ada beberapa hal perlu disiapkan atau ditambah. “Inilah ke depan ada beberapa hal yang perlu disiapkan, mulai tribun penonton, hingga tempat transit, tempat yang lain sudah sesuai untuk kesiapan PON,” kata Edy.

Selain kesiapan venue, Edy berharap kesiapan atlet cabor berkuda.

Menurutnya, Sumut sebagai tuan rumah harus meraih medali di seluruh Cabor.”Medali jangan sampai dibawa orang semua, makanya kita siapkan, kita siapkan atletnya, sekarang ini venuenya sudah siap, ” sebut Edy.

Edy menjelaskan, dua cabor akan berlaga di Sergai yakni berkuda dan voli pantai. “Kita (Sumut) ada 35 Cabor yang akan berlaga di Sergai namun kebanyakan memang akan difokuskan di sport centre Kualanamu, ” ujar Edy didampingi Bupati Sergai Darma Wijaya ,Kadispora Sumut Ardan Noor,Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Sumut Cory Sebayang

Edy mengapresiasi tempat wisata berkuda Jericho Stable. Setelah PON 2024 tempat tersebut akan menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Apalagi tempat tersebut memiliki berbagai fasilitas wisata bisa dinikmati masyarakat.

Antara lain pacuan kuda, peternakan kuda, flying fox, fasilitas diperuntukan keluarga lainnya. “Pastinya akan menambah geliat ekonomi di daerah sekitar venue, ” kata Edy.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *