Bobby Ucapkan Terimakasih Dukungan MUI

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka rapat kerja evaluasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Tahun 2021 di Kantor MUI Kota Medan, Kamis (11/11/2021).

Bobby menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan MUI kepada Pemko Medan dalam menyukseskan program-program Pemko dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan turut membantu penanganan Covid-19.

“Peran MUI sejak dulu sangat besar bahkan sangat vital membantu Pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan. Terbukti berbagai program yang kita lakukan, MUI banyak membantu salah satunya dalam memutuskan pembangunan Medan Islamic Center,”kata Bobby.

Pembangunan fisik Medan Islamic Center seluas 21 hektar telah disepakati dan akan dibangun tahun mendatang. Namun kita tidak sekedar membangun fisik bangunanya melainkan tapo membangun kehidupan Islamic Center melalui program Masjid Mandiri.

Program Masjid Mandiri menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah melainkan sebagai tempat peradaban dan ekonomi keumatan sehingga diharapkan ekonomi syariah dapat tumbuh dari dalam Masjid.

“Di era seperti ini kita harus bisa bersaing, seperti memperlajari ekonomi syariah melalui masjid, ini untuk membantu mensejahterahkan umat.”ujar Bobby.

Dalam kesempatan Raker, Bobby menyerahkan hadiah kepada Ketua MUI Kecamatan berprestasi di bidang masing-masing.

Ketua Umum MUI Kota Medan, Hasan Matsum menjelaskan program kerja MUI Kota Medan dan penyusunan kepengurusan, melaksanakan ta’aruf dan sosialisasi pendirian Masjid Mandiri yang digagas Wali Kota.

MUI akan melaksanakan Safari Ramadhan.dan melakukan koordinasi dengan OPD Pemko. dalam melaksanakan kegiatan seperti vaksinasi. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *