Bobby Lantik Pengurus TP PKK Kota Medan 2021-2024

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik pengurus TP PKK Kota Medan periode 2021-2024 di Aula Dharmawanita Kota Medan, Jalan Rotan Petisah, Rabu (10/11/2021). Diharapkan TP PKK Kota Medan dapat menjalankan Program Pokok PKK untuk Pembangunan Kota Medan.

Pengurus harus dapat mengajak kader maupun ibu- ibu setiap lingkungan dapat memperbaiki sektor ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Ketua I Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua II Asmalita Zulkarnain, Ketua III Ummy Zain Noval, Ketua IV Irina Sutan Tolang membawahi masing-masing kelompok kerja.

Prosesi pelantikan ditandai penandatanganan naskah pelantikan oleh Wali Kota Bobby selaku pembina PKK Kota Medan.

Dikatakan Bobby, masa Pandemi Covid-19 masyarakat masih banyak kebingungan. Karenanya, Pemko Medan berharap TP PKK memanfaatkan momentum untuk menyiapkan masyarakat terutama ibu – ibu jadi penggerak keluarga agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Pandemi Covid-19 diharapkan dapat dimanfaatkan TP PKK Kota Medan mengajak seluruh ibu – ibu maupun kader TP PKK untuk memperbaiki sektor ekonomi yang dimulai di rumah tangga,” ujar Bobby.

Menurut Bobby, peran ibu- ibu PKK sesuai dengan program Pemko salah satunya meningkatkan UMKM. Kedepan, kita berharap TP PKK lebih berperan terhadap UMKM agar mengarah ke digitalisasi dan berkolaborasi dengan sektor lainnya.

Dengan peningkatan ekonomi, Pemko Medan dapat memperbaiki angka stunting. Tentu peran TP PKK sangat dibutuhkan sama – sama menurunkan angka stunting di ibu Kota Medan.

“Menurunkan angka stunting harus kita lakukan secara masif, karena masih ada ditemukan anak atau balita terkena stunting. Tentunya ini berdampak kepada masa depan Kota Medan. Kita harus dapat menginformasikan dengan baik kepada masyarakat khusus keluarga baru bahwa peran kedua orang tua sangat dibutuhkan untuk kandungan istri dan pertumbuhan anak,” tegas Bobby.

Bobby juga mengajak TP PKK membantu mengawasi penerapan Protokol Kesehatan ditengah masyarakat. Sosialisasi dan contohkan dalam setiap kegiatan akan pentingnya Prokes agar kehidupan new normal dapat kita jalankan di Kota Medan.

“Sebagai pendamping pejabat di lingkungan Pemko Medan, saya minta ibu – ibu TP PKK dapat mengerti akan tugas suami. Saya sudah berpesan kepada pejabat agar loyal, loyal, loyal dan pintar. Ingatkan suami agar tetap loyal kepada masyarakat dan bekerja sesuai aturan. Pemko Medan terus memperbaiki kinerja untuk melayani masyarakat,” ujar Bobby. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *