Bobby Apresiasi Dukungan Masyarakat Karo 

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Karo mendukung pembangunan di Kota Medan. Sejarah berdirinya Kota Medan tidak lepas dari jasa pahlawan pendiri Kota Medan Guru Patimpus.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bobby Nasution dalam acara Konser Virtual Multietnis Kota Medan dalam rangka HUT Kota Medan Ke 431, Minggu (11/7/2021).

Kota Medan dibangun dari perkampungan kecil dibangun Guru Patimpus di antara sungai Deli dan sungai Babura.Kota Medan kini tumbuh pesat menjadi kota ketiga terbesar di Indonesia.

Pemko Medan terus berupaya menjaga semangat Guru Patimpus dalam mendirikan kampung Medan salah satunya dengan menjadikan pertemuan antara sungai Deli dan sungai Babura sebagai kawasan heritage.

“Ini potensi besar untuk perkembangan kota Medan. karena saya percaya langkah ini akan memberikan manfaat ekonomi dan perkembangan pariwisata., “kata sebut Bobby

Bobby mohon dukungan untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai kawasan heritage guna mengenang sejarah berdirinya Kota Medan.

“Saya mohon doa dan dukunga agar mampu menjadikan lokasi berdirinya kampung Medan sebagai kawasan heritage,”ujar Bobby.

Pembenahan kawasan heritage menjadi salah satu dari lima program prioritas Pemko Medan. Kita akan mengembalikan fungsi dari kawasan heritage itu sendiri untuk mendukung perekonomian dengan memanfaatkan keberagaman multi etnis yang ada di Kota Medan.

Salah satu program telah dicanangkan Pemko Medan yaitu The Kitchen of Asia.

“Dengan program ini saya berharap dapat memperkenalkan kekayaan budaya kita miliki baik kuliner, pakaian adat juga tarian sehingga lebih dikenal tidak hanya di Kota Medan atau di Provinsi Sumut tapi juga mampu bersaing secara globa, ucap Bobby .(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *