Belasan Angkutan Umum dan Mobil Pribadi Terjaring Posko Penyekatan Mudik Medan Tuntungan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Hari kedua penyekatan jalur masuk dari luar Kota Medandi kawasan Medan Tuntungan Jalan Jamin Ginting, Rabu (12/5/2021) berhasil menjaring belasan mobil angkutan umum dan pribadi dari arah Kabanjahe menuju Medan.

Puluhan penumpang diminta Tim Gabungan Polri, TNI, Pemko Medan memenuhi prosedur.Yakni, setiap penumpang dicek suhu tubuh di bawah 37 derajat, tidak harus melalui tes swab antigen. Di atas 37 derajat harus menjalani tes swab antigen.

Menurut petugas Puskesmas Medan Tuntungan, pada hari kedua, dari puluhan penumpang menjalani tes swab antigen, tidak ada positif. Mereka dapat melanjutkan perjalanan ke Medan.

Penyekatan jalur mudik di perbatasan sebagai upaya mengontrol mobilitas dan aktivitas masyarakat Kota Medan dan luar Kota Medan agar tidak terpapar Covid-19.

Selain Medan Tuntungan, ada dua titik penyekatan ke Kota Medan lainnya juga ditutup.Yakni, kawasan Terminal Amplas Jalan Sisingamangaraja dan Diski Simpang Kampung Lalang.

“Jadi akses masuk ke Medan akan dibatasi, agar mobilitas warga dari luar kota menuju Medan dibatasi. Pembatasan ini kita lakukan mengingat saat ini mobilitas di Kota Medan sudah cukup padat, apalagi ini hari terakhir kerja. Ini untuk menghindari dan membatasi mobilitas warga dari luar Kota Medan di masa pandemi Covid-19,” kata Wali Kota saat melakukan peninjauan hari pertama penyekatan.

Wali Kota mengimbau seluruh masyarakat Kota Medan tidak mudik guna menekan angka penyebaran Covid-19. Pemerintah telah melarang mudik sebaiknya tetap berada di rumah. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *