31 Pelaku UMKM Padanglawas Dapat Bantuan Usaha

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

 

Sebanyak 31 pelaku usaha mikro ,kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Padanglawas (Palas) mendapat bantuan peralatan usaha diserahkan Wabup Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu di Kecamatan Lubuk Barumun,Barumun Selatan, Ulu Barumun,Kamis (1/4/2021).

Bantuan peralatan usaha bentuk perhatian dan komitmen Pemkab Palas kepada pelaku UMKM.

“Bantuan peralatan usaha kita salurkan kepada 31 pelaku usaha mikro yang tersebar dibeberapa kecamatan secara simbolis diberikan kepada 3 orang pelaku usaha dan selanjutnya terus disalurkan,” ujar Zarnawi di Sibuhuan,Jumat (2/4/2021)

Menurut Zarnawi , bantuan tersebut untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid -19 sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku usaha mikro.

“Bantuan peralatan kita serahkan kepada pelaku usaha kuliner yang memenuhi syarat melalui proses seleksi dengan cermat dan diverifikasi di lapangan,”ujar Zarnawi.

Pemkab Palas terus memberi perhatian dan bantuan kepada usaha mikro selama pandemi Covid-19 berupa bantuan modal kerja, bantuan peralatan usaha.dan pelatihan peningkatan kapasitas UMKM.

Melalui bantuan peralatan bisa meringankan beban karena tidak maksimalnya usaha dijalankan selama pandemi Covid -19, sebut Zarnawi.

Salah satu pelaku usaha kuliner penerima bantuan Boru Daulay warga Kecamatan Lubuk Barumun mengatakan, bantuan peralatan usaha sangat membantu untuk kelancaran usaha kulinernya.

“Saya  memang  butuhkan peralatan untuk mendukung usaha kuliner yang dijalankan saat ini,”tuturnya.(ISN).

Foto :

Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha kuliner Lubuk Barumun, Barumun Selatan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *