Edy Rahmayadi Ajak Insan Pers Satukan Visi Membangun Sumut

  • Bagikan
Gubernur Edy Rahmayadi buka puasa bersama insan pers.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak insan pers bersama dengan pemerintah menyatukan visi sehingga roda pembangunan berjalan semakin cepat dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Seperti mobil, bila ada salah satu komponen tidak berfungsi maka mobil tersebut tidak akan bisa jalan. Insan pers bisa dalam komponen utama maupun cadangan tergantung situasi dibutuhkan,” kata Edy Rahmayadi pada buka puasa bersama insan pers di Aula Tengku Rizal Nurdin,l Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (13/4/2022).

Hadir di antaranya, Plt Kadis Kominfo Sumut Kaiman Turnip, Kadis Naker Baharuddin Siagian,Kadisperindag Aspan Sofyan,Kadis Kependudukan Alwi Mujahit Hasibuan.

Edy berharap terjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan pers untuk membangun Sumut. “Silaturahmi harus terus kita jaga untuk membangun Sumut,” ujarnya.

Ustaz Ferry Saptadi Putra dalam tausyahnya mengingatkan kaum muslimin memanfaatkan Ramadhan untuk mengejar pahala. Di bulan penuh berkah ini, amalan sunnah pun jangan sampai terlewatkan dikerjakan.

“Amalan sunnah pada bulan Ramadan mendapatkan pahala berlipat ganda dari bulan lainnya,” sebutnya.

Salah satu contoh, makan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memiliki keberkahan sendiri sesuai dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

“Kalau tidak selera makan, karena bangun dinihari, diusahakan mininal seteguk air untuk mendapatkan keberkahan dari sahur. Sunnah itu memang sangat kecil namun kalau bisa dikerjakan akan menambah berkah bagi kita,” kata ustaz Ferry.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *