2400 Vial Vaksin Covid-19 Tiba Di Pacitan, Tenaga Kesehatan Pertama Divaksinasi

  • Bagikan
Senovac

membaranews.com-(Pacitan)

Vaksin Covid -19, Selasa petang (26/1/2021) tiba di Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur. Vaksin dengan jumlah total 2400 vial itu merupakan bagian dari program vaksinasi serentak tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan serta pendukung difasilitas pelayanan kesehatan.

Disambut Bupati Indartato bersama Kapolres, Dandim 0801 Pacitan, Sekda dan Asisten Sekda, rombongan vaksin tiba dengan selamat dan lancar dibawah pengawalan ketat aparat keamanan. Usai serah terima dari petugas Dinas Kesehatan Provinsi kepada Plt. Kadinkes Pacitan, vaksin disimpan pada ruang khusus gudang farmasi Dinas Kesehatan.

“Mudah mudahan ini berhasil dan saya berharap kepada semuanya mari kita dukung karena ini untuk melindungi masyarakat”, kata bupati.

Sesuai dengan petunjuk pusat lanjut bupati,  vaksin tahap pertama ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid- 19 para nakes harus terlindungi agar dapat tetap melayani. Baru setelah para tenaga kesehatan vaksin akan diberikan kepada pelayan masyarakat.

“Pelaksanaanya besuk hari Sabtu tanggal 30 tempatnya di puskesmas Pacitan di Desa Mentoro”, ungkapnya.

Bupati  minta masyarakat tidak ragu dengan program vaksinasi ini. Selain dijamin halal oleh MUI pemerintah melalui BPOM menyatakan vaksin aman digunakan. Kendati Demikian orang nomor satu di Pacitan itu minta masyarakat tidak terlena dan protokol kesehatan tetap diutamakan.

“Sampai saat ini penularan masih terjadi dan cenderung meningkat. Mari protokol kesehatan tetap dijalankan”, pungkasnya. (Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *