Ilyas Sitorus : Manfaatkan BOP Untuk Menumbuhkan Kreatifitas Guru dan Anak

  • Bagikan
Pendidikan Anak

membaranews.com (Batu Bara)

Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) lembaga pendidikan formal pertama dimasuki anak usia dini.Kehadiran TK/PAUD sangat diperlukan karena meningkatnya kebutuhan anak untuk belajar.

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat temu ramah bersama Kepala TK/PAUD se Kecamatan Tanjung Tiram dan Nibung Hangus di Aula TK ABA Muhammadiyah 36 Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara,Jumat (19/2 2021).

Menurut Ilyas anak TK/PAUD sosok individu yang sedang berada dalam proses perkembangan belajar  sejalan pertumbuhan dan perkembangan yang sedang dialami anak.

“Oleh karenanya biarkan anak dengan dunianya dengan dan tetap. berada dalam pengawasan kita (guru dan kepala sekolah). Itu yang selalu kita sebut bermain saraya belajar.” ,ujar Ilyas.

Ilyas mengucapkan terimakasih atas kebersamaan semua pengelola ikut membantu pendidikan anak usia dini karena TK/PAUD umumnya dikelola yayasan/swasta. Kadisdik mengajak semua pengelola sekolah TK/PAUD tetap punya niat sama bagaimana membantu pendidikan melalui bermain sambil belajar yang baik dan sesuai bagi perkembangan peserta didik.

“Rawat dan pelihara keingin-tahuan anak tentang sesuatu, jangan menakuti anak dengan bentuk – bentuk yang dapat menurunkan bahkan menghilangkan keingin tahuan anak”,ujar Ilyas.

Ilyas yang juga Ketua PGRI mendiskusikan tentang pengelolaan TK/PAUD termasuk Program Sekolah Penggerak agar bersama mengajak dan membantu guru untuk ikut mendaftar yang tersisa tinggal dua minggu lagi 6 Maret 2021.

Banyak sekali manfaat yang di dapat jika mengikuti program sekolah penggerak baik bagi guru, kepala sekolah, lembaga maupun Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah.

“Begitu juga dengan BOP, tolong dimanfaatkan dengan baik dan benar untuk peningkatan tumbuh kembangnya kreatif guru dan peserta didik.”  ,sebut Ilyas.

Ilyas mengajak semua jenjang satuan pendidikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 . Yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjaga Kebersihan, Menghindari Kerumunan, Menghindari Berpergian. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *