Wujudkan Laporan Keuangan Berkualitas, Bupati Zahir Jalin Kerjasama Kementerian Keuangan

  • Bagikan
Pemberian Cenderamata Oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP kepada Kakan Ditjen Perbendaharaan Keuangan Wilayah Sumut. (Foto:dokdiskominfobb)

membaranews.com | Batu Bara

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menjalin kerjasama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Ditjen Perbendaharaan Kantor wilayah Sumatera Utara.

Kerjasama tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa pengelolaan keuangan Daerah yang lebih baik dan berkualitas.

Penandatanganan Nota Kerjasama dilakukan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Utara Saiful di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (15/06/2023).

Penandatanganan Kerjasama Pemkab Batu Bara dan Ditjen Perbendaharaan Prov. Sumatera Utara. (Foto:dokdiskominfobb)

Adapun  komitmen kerjasama yaitu percepatan penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik dan penandatanganan komitmen mewujudkan Kabupaten Batu Bara wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Bupati  Zahir dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kehadiran Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumatera Utara di Kabupaten Batu untuk memberikan pembinaan pengelolaan keuangan daerah guna mewujudkan laporan keuangan yang semakin berkualitas.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menunjukkan hasil laporan yang baik dan sesuai dengan standar akuntansi keuangan pemerintah.

Hal tersebut didukung dengan laporan keuangan Pemkab Batu Bara selama 5 tahun masa jabatan Bupati Zahir yang berhasil memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Kegiatan ditutup dengan berbagi cinderamata dari Bupati Zahir kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumatera Utara dan sebaliknya

Turut berhadir dalam acara sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara , rombongan ditjen perbendaharaan Sumut dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung  Balai. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *