Wabup Zarnawi Buka Musrenbang Zona I Kecamatan Barumun Tengah dan Hiristak 

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan tahun 2011 Pemkab Padanglawas (Palas) diawali dari Kecamatan Barumun Tengah dan Hiristak berlangsung selama dua hari mulai Senin sampai Selasa (26/1/2021)

Kegiatan Musrenbang dipusatkan di Aula kantor Kecamatan Barumun Tengah betujuan penyusunan perencanaan pembangunan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD

“Musrenbang penting dan strategis dalam mencari masukan rencana pembangunan disemua bidang ,”kata Wakil Bupati Padanglawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.M.Si saat membuka kegiatan Musrenbang Zona I melingkupi kecamatan Barumun Tengah dan Hiristak , Senin (25/1/2021) . Anggota DPRD ,Pejabat Eselon II dan IV dan pll tokoh masyarakat

Plt  Kepala Bappeda Padanglawas M.Khaidir Harahap mengatakan, Musrenbang kecamatan ini  untuk menyerap aspirasi masyarakat, usulan program pembangunan untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan di desa

Kita minta para  tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan baik ditingkat desa dan kecamatan  bisa merencanakan kebutuhan masyarakat yang menjadi skala prioritas yang dibutuhkan dan disingkronkan dengan program pemerintah daerah ,ujarnya

Namun, menurut Khaidir ,tidak  semua hasil Musrenbang selalu terpenuhi karena keterbatasan anggaran dan wewenang. Dalam hal ini pemerintah telah membuat saluran-saluran atau aspirasi dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Saluran atau aspirasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bisa melalui Musrenbang, reses anggota dewan, Dana Desa/kelurahan ” jelas Khaidir .

Bilamana aspirasi masyarakat benar-benar direncanakan , pasti kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan ketentuan tidak tumpang tindih dengan cara membuat skala prioritas sehingga target pembangunan bisa tuntas dengan dana-dana yang ada.

Melalui Musrenbang,bisa mengsinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang perlu dukungan pendanaan,tambahnya.

“Dengan  pelaksanaan Musrenbang kecamatan dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel sehingga  menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021 dan  untuk penyusunan RKPD 2022 ,tandas Khaidir (ISN).

Foto :

Wakil Bupati Padanglawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu saat membuka kegiatan Musrenbang Zona I Kecamatan Barumun Tengah dan Hiristak .(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *