PT. Inalum Bantu 150 Rumpon Kepada Nelayan Batu Bara. Zahir : Ini Sesuai Program Peningkatan Taraf Hidup Nelayan

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

PT. Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap nelayan dengan menyerahkan bantuan 150 unit rumpon atau terumbu karang buatan kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batu Bara.

Rencananya rumpon ini akan  ditenggelamkan di titik koordinat jermal 4 sekitar 4 mil dari pesisir garis pantai Desa Gambus Laut dan sekitar 10 mil dari pesisir garis pantai Desa Medang Kec. Medang Deras.

Penyerahan 150 unit rumpon dilakukan secara simbolis oleh Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR PT. Inalum. kepada Ketua Umum DPD PNTI Batu Bara, Ir. H. Azwar Hamid, M.Sc di Kantor PNTI Kabupaten Batu Bara, Desa Medang, Rabu (24/06/2020).

Bantuan PT. Inalum kepada nelayan bukan yang pertama, sebelumnya Inalum juga memberi penyuluhan kesehatan dan bantuan peralatan berupa pelampung maupun perahu nelayan.

Kepala Departemen CSR PT. Inalum Ismail Midi menyampaikan harapannya agar bantuan rumpon maka pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya semakin banyak ikannya sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di pesisir pantai.

Ketua Umum DPD PNTI Batu Bara Azwar Hamid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan PT. Inalum. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian PT. Inalum di daerah pesisir pantai Kabupaten Batu Bara. Semoga bantuan ini dapat membuat ikan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara semakin banyak sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di khusus di Desa Gambus Laut dan sekitarnya, ” ujar Azwar Hamid.

Bupati Batu Bara, Ir.H. Zahir, M.AP mengucapkan terima kasih kepada PT. Inalum dan program ini sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan Batu Bara. “Atas nama Pemkab Batu Bara dan masyarakat nelayan Batu Bara, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Inalum atas program yang sangat bagus ini”,ujar Zahir.

Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Batu Bara, Joni Marpaung mengatakan, program bantuan ini perlu dicontoh perusahaan lain di Kabupaten Batu Bara. “Bantuan dari INALUM ini sangatlah bagus dan harapannya dapat menjadi contoh bagi instansi atau perusahaan lain yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Deputi Sekretaris Perusahaan PT. Inalum. Mahyaruddin Ende mengatakan, PT. Inalum. terus melaksanakan program CSR di Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Batu Bara.

Penyaluran bantuan CSR akan terus dilaksanakan Inalum, mohon doa restunya agar Inalum senantiasa beroperasi sehingga kontribusi CSR khusus pelestarian alam dapat semakin meningkat,” ungkap Ende.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *